bdadinfo.com

Sering Panas-panasan? Simak Cara Mengatasi Kulit Belang dan Gosong akibat Paparan Sinar Matahari - News

Pantai Jatimalang Purworejo

- Kulit yang gosong, menghitam, dan belang akibat terkena paparan sinar matahari dalam jangka waktu yang lama adalah normal.

Pasalnya, setiap manusia, terutama orang Indonesia, memiliki zat bernama melanin yang akan diproduksi lebih banyak saat terkena matahari.

Melanin ini akan berkumpul dan menyebabkan kulit menjadi terlihat gosong serta belang, namun, ia berfungsi untuk melindungi kulit agar tidak terkena dampak dari sinar UVA dan UVB.

Baca Juga: Tips Nadine Chandrawinata Terlindung dari Sinar Matahari

Bagi beberapa orang, kulit yang terbakar tersebut mengganggu penampilan, apalagi jika warnanya tidak rata dengan warna kulit di bagian tubuh lain.

Untuk mengatasi hal tersebut, akan membagikan cara mencerahkan dan menghilangkan warna kulit yang belang tersebut.

Simak terus, ya!

  1. Menggunakan masker

Masker memiliki beragam kandungan nutrisi yang diperlukan untuk kulit. Terdapat banyak masker wajah maupun badan yang menawarkan efek yang mencerahkan.

Baca Juga: Tinjau Lokasi Longsor di Kabupaten Bandung, Kapolresta Bandung ikut Evakuasi dan Pulihkan Lokasi Longsor

Kalian juga bisa membuat masker sendiri dengan bahan-bahan yang alami. Contohnya adalah masker kunyit yang scara berangsur dapat mencerahkan kulit.

Bisa juga menggunakan campuran madu dan papaya yang memiliki berbagai kandungan yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

Gunakan masker tersebut secara rutin selama 10-20 menit lalu bilas.

  1. Eksfoliasi

Eksfoliasi membantu untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat membuat kulit terlihat lebih gelap dan kusam.

Eksfoliasi dapat dilakukan melalui dua cara, yaitu chemical atau dengan menggunakan senyawa kimia, dan physical atau dengan menggunakan suatu benda fisik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat