bdadinfo.com

4 Jabatan Strategis TNI AD Disertijabkan KSAD Dudung, Berikut Daftarnya - News

4 Jabatan Strategis TNI AD Disertijabkan KSAD Dudung, Berikut Daftarnya (IndonesiaDefenseMagazine)

- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab).

Acara tersebut membawa empat Jabatan strategis di lingkungan TNI Angkatan Darat yang digelar di Aula A.H Nasution, Markas Besar Angkatan Darat (Mebesad), Jakarta, Jumat 28 April 2023.

Jabatan strategis yang diserahterimakan terdiri dari Jabatan Asisten Operasi (Asops) Kasad dari Mayjen TNI Ainurrahman kepada Mayor Jendral (Mayjen) TNI Dian Sundiana Pangdam XII/Tanjungpura dari Mayjen TNI Sulaiman Agusto, kepada Mayjen TNI Iwan Setiawan, Danjen Kopassus dari Mayjen TNI Iwan Setiawan kepada Mayjen TNI Deddy Suryadi serta jabatan Direktur Hukum TNI AD (Dirkumad) dari Brigjen TNI Tetty Melina Lubis kepada Brigjen TNI Dr. Ateng Karsoma.

Baca Juga: Jabatan Kepala SMKN 1 Duo Koto Pasaman Resmi Disertijabkan

KSAD Dudung menegaskan, pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari program pembinaan organisasi.

Sehingga dapat meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas dalam organisasi serta pengembangan karir bagi para perwira yang berkompeten.

"Pergantian jabatan seperti ini juga dilakukan guna menghadapi tuntutan dan tantangan tugas yang terus berkembang seiring dengan perubahan lingkungan strategis yang dinamis, cepat dan sering tidak terprediksi," ujar KSAD Dudung, melansir dari Indonesia defense magazine.

Baca Juga: Camat Pariaman Selatan Disertijabkan, Begini Kata Walikota

KSAD Dudung juga menyampaikan tuntutan profesionalisme kepada para prajurit di zaman modern yang terpapar secara transparansi dan akuntabilitas.

Karena hal tersebut KSAD Dudung harus merintis dengan menetapkan semangat yang kokoh dalam membangun sistem dan budaya tata kelola organisasi yang harus semakin baik, benar dan bertanggung jawab.

"Para Perwira adalah pemimpin yang hendaknya terus mengembangkan kemampuan dan pengetahuan. Dengan jabatan yang diemban saat ini hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai sebuah status sosial, kewenangan atau kekuasaan, tetapi memegang amanah yang dilengkapi oleh pengikut," ucap KSAD Dudung.

Beliaupun berharap kepada para Perwiranya supaya bisa menjadi panutan dan bisa mengispirasi kepada bawahannya.

Untuk itu saya berharap Para Perwira Tinggi dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi bawahan, serta memberi manfaat dan dampak kemajuan bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan satuan," harapan KSAD Dudung.

Pada kesempatan berbeda, Mayjen TNI Ainurrahman akan memasuki masa purna tugas sedangkan Mayjen TNI Sulaiman Agusto menduduki jabatan Pa Sahli Kasad TK III Bidang Ekkudag, dan Brigjen TNI Tetty Melina Lubis menduduki jabatan Pa Sahli Kasad TK II Bidang Indag.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat