bdadinfo.com

Beringas Lawan 800 Bandar Narkoba di Lapas, Segini Harta Kekayaan Irjen Reynhard - News

Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham Irjen Reynhard Silitonga  (Kolase ist)

- Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham Irjen Reynhard Silitonga, membantah keras sejumlah tuduhan negatif yang mengarah ke jajaran lapas

Salah satu isu yang dipatahkan oleh jenderal bintang dua Polri itu adalah soal praktik bisnis narkoba di dalam lembaga pemasyarakatan atau lapas. 

Menurut Irjen Reynhard, itu tidaklah benar. 

Baca Juga: Ini Profil Lengkap Irjen Reynhard, Pati Polri yang Sikat 800 Bandar Narkoba di Dalam Lapas

"Kalau ada yang mengatakan ada produksi (pabrik) di dalam (lapas), saya kira untuk sekarang ini bisa dibuktikan, sulit sekali melakukan hal-hal itu (penggunaan narkoba)," katanya dikutip dari channel YouTube.

Menurut dia, Kemenkumham dalam hal ini bidang pemasyarakatan, telah melakukan berbagai upaya untuk menekan ruang gerak pelaku, seperti dengan melakukan deteksi dini, kemudian berkomitmen untuk berantas narkoba. 

"Kita jangan bicara 10 tahun atau sekian tahun lalu. Mari kita berpikir ke depan untuk lebih baik. 10 tahun lalu yang pakai helm sedikit, sekarang sudah kebanyakan pakai helm. Maka jangan lihat ke belakang, itu masa lalu," ujarnya.

Baca Juga: Wow Sangar Irjen Reynhard Sikat 800 Bandar Tiada Ampun Begini, Sekarang Sulit Main Narkoba di Lapas

"Mari kita berpikir lebih maju lagi ke depan untuk meminimalisir kegiatan narkoba di lapas," sambungnya.

Selain program pencegahan tadi, Irjen Reynhard juga mengatakan, pihaknya punya cara khusus, dan itu cukup efektif menekan ruang gerak peredaran narkoba di dalam lapas.

Adapun jurus tersebut, yakni dengan memindahkan para bandar ke penjara yang lebih ketat pengawasannya. 

"Kalau menurut saya sekarang ini dengan saya pindahkan para bandar narkoba ke Nusakambangan, saya berkomitmen, Pak Menteri berkomitmen bandar pindah. Ada yang belum pindah kita pindahkan, yang sudah kami pindahkan ini 800 orang," jelasnya.

Baca Juga: Pengakuan Rio Terjebak Arisan Brondong di Apartemen Depok: Pas Masuk ke Dalam...

Menelisik harta kekayaan Irjen Reynhard

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat