bdadinfo.com

Ingin Benahi Pertanian di Kampung Halaman, Narji Nyaleg Lewat PKS: Di Sana Usia Produktif Lari ke Jakarta - News

Narji resmi nyaleg DPR RI lewat PKS (pks.id)

- Pelawak Sunarji dikabarkan banting stir menjajaki dunia politik. Pria yang akrab disapa Narji Cagur itu bakal bertarung dalam pemilihan legislatif DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Salah satu aspek penting yang menjadi prioritas Narji adalah pertanian. Menurutnya, orang-orang muda di kampungnya memilih merantau ke luar daerah di usia-usia produktif.

"Pertanian di sana, anak mudanya seolah-olah di kampungnya enggak ada tempat rezeki. Di sana tuh, usia produktif larinya ke Jakarta semua" kata Narji di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin, 8 Mei 2023.

Baca Juga: Organisasi Buruh Nahdlatul Ulama Angkat Bicara soal Karyawati Pabrik Cikarang yang Diajak Staycation Atasan

Hal inilah yang menjadi persoalan serius yakni kekurangan sumber daya manusia di bidang pertanian karena banyaknya usia produktif yang mengadu nasib di Jakarta.

"Akhirnya, di kampung gue adanya cuma nenek-nenek sama kakek-kakek," ucap Narji.

Umumnya, lanjut dia, penduduk di daerahnya merantau pada usia produktif dan kembali ke kanpung halaman setelah tidak bisa lagi bekerja.

Narji punya mimpi, anak-anak milenial bisa menjadi loko motif perubahan dalam mengembangkan usaha-usaha kreatif di daerahnya.

"Gue pengin membangun anak-anak milenial di sana. Yuk kita ciptakan usaha kreatif di sana, UMKM-nya, kreativitas olahraga," ujar politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Saat ditanya soal komisi yang ditargetkan Narji jika melaju ke Senayan sebagai anggota DPR, dia mengaku ingin mengurus olahraga atau pertanian.

Baca Juga: Bus Pariwisata di Guci Tegal Terjun Bebas ke Sungai, Diduga Rem Sengaja di Lepas Penumpang yang Masih Bocah

"Kalau ditanya mau komisi berapa ya yang membidangi olahraga atau pertanian," pungkas dia.

Narji diketahui mencalonkan diri dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah X yang meliputi Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, dan Kota Pekalongan.

Diketahui, PKS menjadi partai politik pertama yang mendaftarkan bakal calon legislatif untuk Pemilu 2024. PKS melakukan pendaftaran bakal calon anggota DPR RI dan DPRD ke KPU RI dan KPUD serentak di Indonesia hari ini.*

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat