bdadinfo.com

Coldplay akan Konser di Indonesia, Beberapa Kritik pun Muncul hingga Disebut Band Kurang Imajinasi - News

Coldplay Akan Konser di Indonesia, Berikut Beberapa Kritik untuk Band Asal Inggris: Disebut Kurang Imajinasi/FB

- Band asal Inggris yaitu Coldplay telah mengumumkan bahwa Indonesia akan menjadi salah satu negara yang akan disinggahinya.
 
Coldplay akan mengadakan konser bertajuk Music of The Spheres World Tour di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada 15 November 2023.
 
Tentu hal ini sangat dinantikan oleh penggemar setianya, terutama yang berada di Indonesia. Namun siapa sangka beberapa kritik negatif mengenai band tersebut muncul hingga disebut band yang kurang imajinasi.
 
Dikutip dari situs El Pais, Coldplay memang dikenal sebagai band yang sukses secara komersial, namun lagu-lagunya dianggap terlalu positif serta kurang imajinasi.
 
Alexis Petridis, seorang kritikus dari koran Inggris yaitu The Guardian, menyebut Coldplay begitu terobsesi dengan kesuksesan yang mereka raih.
 
''Mereka menggunakan berbagai cara yang bisa dilakukan untuk bisa mempertahankan kesuksesan.'' ujar Petridis.
 
Ia mengkritik album mereka yaitu Music of the Spheres dianggap hanya berusaha untuk mempertahankan popularitas dengan menggaet BTS dan Selena Gomez yang memiliki penggemar dan pengikut yang banyak di media sosial.
 
Alfonso Cardenal, seorang pembawa acara musik di radio Cadena SER Spanyol, juga mengkritik tentang pendekatan yang dilakukan band Coldplay.
 
 
''Coldplay awalnya merupakan band independen, namun kesuksesan album pertama mereka membuatnya memilih bertahan dengan merilis lagu pop yang komersil.'' ujar Cardenal.
 
Meski begitu, tetap ada beberapa pandangan positif mengenai Coldplay dan musik-musiknya yang dianggap terlalu komersial.
 
Lanre Bakare, seorang koresponden seni dan budaya di koran The Guardian, menyebut bahwa lagu-lagu Coldplay dianggap dekat dengan penggemarnya.
 
''Sebenarnya publik menginginkan musik yang bisa menjadi pengiring naik dan turun dalam kehidupan mereka, dan lagu-lagu Coldplay sesuai untuk hal tersebut.'' ujar Bakare.
 
Gustavo Iglesias, seorang penyiar Radio 3 Spanyol, menyebut Coldplay tetaplah band hebat meski banyak yang menganggap band tersebut kehilangan martabatnya.
 
 
''Album terbaru mereka yaitu Music of the Spheres bisa menjadi karya penting di masa depan, dan itu tidak seburuk apa yang dikatakan kritikus.'' ujar Iglesias.
 
Apapun itu, tidak bisa dipungkiri bahwa Coldplay saat ini menjadi band yang sangat sukses dengan setiap konser yang mereka adakan selalu ramai dipenuhi oleh penonton.
 
Meskipun banyak sekali kritik yang didapatkan, namun mereka tetap memiliki banyak penggemar yang sangat menyukai lagu-lagu mereka.
 
Pengumuman Coldplay yang akan konser di Indonesia tentu saja menghebohkan penggemar, sehingga mereka akan berebut tiket untuk bisa menonton langsung konser band tersebut.
 
Bagi penggemar yang tertarik untuk menyaksikan konser Coldplay di Indonesia, segera bersiap-siap karena penjualan tiket akan dibuka mulai hari Jum'at, 19 Mei 2023 mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat