bdadinfo.com

Ridwan Kamil Disebut Paling Pantas jadi Cawapres, Unggul dari 18 Nama Besar Lainnya - News

Ridwan Kamil (ist)

-  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil paling disebut pantas menjadi calon wakil presiden pada Pemilu serentak 2024 mendatang.

Hal tersebut merujuk pada hasil survei terbaru di DKI Jakarta yang dirilis Lembaga survei Indikator Politik Indonesia.

Hasil survei tersebut juga menyebutkan bahwa politisi Partai Golkar itu lebih unggul dari 18 nama besar lainnya.

Baca Juga: Dihamili John Wempi Wetipo 3 Bulan Usai Kenal, Veronica Jennifer Bongkar Kisah Pertemuannya dengan Wamendagri

"Ridwan Kamil paling banyak dianggap paling pantas sebagai calon wakil presiden dengan 21,5 persen," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi melalui rilis hasil survei, Kamis, 11 Mei 2023.

Dalam hasil survei menunjukkan Ridwan Kamil berada di atas Sandiaga Uno dengan 15,4 persen dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan 12,7 persen.

Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei cawapres lantaran mereka menilai bahwa pemilihan cawapres dalam pemilu serentak tahun depan sangat penting.

Selain itu, demikian Burhanuddin, peran cawapres dalam pemilu nanti menjadi sangat krusial.

Oleh pemilik hak suara di Jakarta pada pemilu mendatang, mantan wali kota Bandung itu dinilai sebagai figur yang layak menjadi cawapres.

Ridwan Kamil menjadi satu-satunya tokoh yang survei cawapresnya berada di atas 20 persen.

Peluang jadi calon Gubernur DKI

Tidak hanya itu, ia juga masuk dalam jajaran top of mind sebagai salah satu tokoh yang dinilai berpeluang menjadi calon gubernur DKI dengan pemilih sebanyak 7,4 persen. Ridwan hanya kalah dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ketika nama Ahok dihilangkan dalam survei, Ridwan yang paling banyak dipilih. Dalam simulasi delapan nama misalnya, elektabilitasnya sebagai calon gubernur DKI mencapai angka 23,3 persen.

"Ridwan Kamil paling tinggi dukungannya," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat