bdadinfo.com

Pidato Jokowi ketika Musra 2023 Dikritik Tajam, Rizal Ramli: Jokowi Nggedabrus! - News

Rizal Ramli Sebut KPU dan Bawaslu Harus Diganti Oleh Wakil-Wakil Partai Agar Bisa Saling Mengawasi , Minim Kecurangan

– Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli mengkritik tajam pidato yang Jokowi sampaikan ke relawan Jokowi di acara Musra pada 14 Mei 2023.

Bahkan Rizal Ramli sampai mengatakan bahwa apa yang diomongkan oleh Jokowi terkait pemimpin ideal itu Nggedabrus alias omong kosong belaka.

“Pidato Jokowi saat musra kemarin nggedabrus (omong kosong). Ngibul kok makin parah,” ucap Rizal Ramli pada Selasa, 16 Mei 2023.

Baca Juga: Inilah Rekayasa Lalu Lintas Selama Nobar Pertandingan SEA Games Indonesia vs Thailand Hari Ini, 16 Mei 2023

Menurutnya, apa yang Jokowi bicarakan terkait dengan pemimpin yang pro rakyat hanya slogan belaka.

Rizal mengatakan bahwa selama delapan tahun memimpin, Jokowi malah lebih berpihak pada oligarki dibandingkan dengan rakyat.

“Pro-rakyat hanya slogan dan pencitraan doang. 8 tahun kuasa situ sibuk ngeladenin oligarki kok, rakyat hanya kebagian remah2,” kritik Rizal di Twitter @RamliRizal.

Baca Juga: Rayakan SEA Games, Pemkot Solo Gelar Nobar Pertandingan Indonesia vs Thailand, Catat Lokasi dan Jamnya!

Rizal memberikan contoh terkait dengan masalah impor dimana Jokowi kerap mengeluarkan kebijakan yang lebih berpihak kepada pengimpor dibandingkan dengan para petani.

Rizal tutup Tweetnya dengan pertanyaan kok tega pro rakyat kepada Jokowi atas sikapnya yang Rizal anggap tidak pro-rakyat.

“Kebijakan2 situ pro-impor bukan pro-petani. Pengangguran makin banyak, 40% rakyat miskin. Kok halu, tega ngaku pro-rakyat?” tutup Rizal dengan pertanyaan.

Baca Juga: Berikut ini Berbagai Koleksi Kendaraan milik Andhi Pramono, Ternyata Banyak Kendaraan Antik!

Sebelumnya, Jokowi memberikan pidato kepada relawan-relawannya dalam Musra yang diadakan di Istora Senayan pada Minggu, 14 Mei 2023.

Dalam acara tersebut, Jokowi berpidato terkait dengan calon presiden kedepannya harus bagaimana.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat