bdadinfo.com

Profil Yeremia Rambitan, Pebulutangkis Indonesia Pemenang Sea Games Cambodia 2023 Setelah Mendera Cedera Berat - News

Yeremia Rambitan, Pebulu Tangkis Indonesia Pemenang Sea Games Cambodia 2023

- Mengenal Yeremia seorang pemain bulu tangkis ganda putra Indonesia yang memenangkan medali emas Sea Games Cambodia 2023.

Pria yang memiliki nama lengkap Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan atau yang sering disapa Yere ini lahir di Depok pada 13 Oktober 1999.

Yeremia Rambitan memulai karir bermain bulu tangkis bersama sang ayah di Klub PB Kasih, kemudian bergabung dengan SKO Ragunan dan dilanjutkan ke Klub PB Exist.

Baca Juga: Pidato Jokowi ketika Musra 2023 Dikritik Tajam, Rizal Ramli: Jokowi Nggedabrus!

Setelah bergabung dengan PB Exist, pada 2019 Yeremia Rambitan dipanggil oleh PBSI untuk bergabung dengan Pelatnas.

Awal karirnya menjadi seorang pebulutangkis, Yeremia Rambitan berhasil menjadi juara kedua BWF World Tour Championship Junior 2017.

Pada saat itu Yeremia Rambitan sudah bermain ganda putra, dan dipasangkan dengan Rinov Rivaldy.

Baca Juga: Fantastis! Inilah 5 Lukisan karya Seniman Indonesia Termahal, Salah satunya Ada di FIlm Mencuri Raden Saleh

Setelah dipasangkan bersama Rinov Rivaldy, pada Maret 2021 Yeremia Rambitan mulai dipasangkan bersama partner Juara Sea Games Cambodia 2023 kini, yaitu Pramudya Kusumawardana.

Sebelum menjuarai Sea Games 2023, Yeremia Rambitan dan Pramudya Kusumawardana juga pernah menjadi juara di Spain Master pada tahun 2021 dan menjadi Runner Up Iran International Challenge pada tahun 2019.

Perjalanan karir Yeremia Rambitan menjadi seorang pebulutangkis tidaklah mulus, pada Juni 2022 lalu Yeremia Mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) saat menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik ganda putra asal Negeri Jiran Malaysia.

Akibat cederanya tersebut, Yeremia harus melakukan pemulihan selama 6 bulan untuk dilakukan penyembuhan terhadap kondisi lututnya saat itu.

Sea Games Cambodia 2023 ini menjadi hadiah kejuaraan pertama bagi Yeremia Rambitan setelah pemulihan terhadap lututnya tersebut.

Selain menjadi juara pertama dalam ganda putra di Sea Games Cambodia 2023, Yeremia dan Pramudya juga menjadi salah satu penyumbang poin bagi Indonesia di kejuaraan beregu badminton di Sea Games Cambodia 2023. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat