bdadinfo.com

Polisi Ungkap Alasan Kasus Mario Dandy Berjalan Lama, Ternyata Gegara Hal Ini - News

Kasus Mario Dandy t (Ist)

- Kasus penganiayaan David Ozora oleh anak mantan pejabat pajak, Mario Dandy, masih mendapat perhatian publik.

Hingga kini, kasus yang sempat menggegerkan publik beberapa waktu lalu itu masih dalam proses penanganan hukum.

Proses penanganan kasus penganiayaan yang menyeret Mario Dandy dan temannya, Shene Lukas, terkesan lama lantaran melibatkan lintas profesi.

Baca Juga: Ditangkap Polisi, Wanita Bercadar Pemeran Video Syur Ciwidey Terancam 6 Tahun Penjara

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo, melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu, 21 Mei 2023.

Menurutnya, proses hukum kasus ini dilakukan dengan kerja sama dan kolaborasi yang dilakukan kepolisian dengan pihak-pihak lain.

“Dalam pelaksanaan kasus ini cukup memakan waktu yang sangat panjang dengan adanya kolaborasi interprofesi dan melibatkan segala profesi,” terang Kombes Trunoyudo.

Selain itu, proses hukum juga diterapkan dengan menggabungkan teknis prosedural yang dipadukan dengan keilmuan, sehingga hasilnya nanti bisa dipertanggungjawabkan.

"Oleh karenanya proses dari penanganan perkara (penganiayaan Mario Dandy) tersebut memakan waktu yang panjang," tambah Trunoyudo.

Baca Juga: Hampir Dua Tahun Mangkrak, Proyek Bukit Algoritma Sukabumi Jadi Sorotan

Selain itu, pihaknya juga menggunakan metode keilmuan investigasi kriminal (Scientific Crime Investigation/ SCI) untuk menyelesaikan kasus Mario Dandy. Hasil SCI oleh penyidik itu juga hingga sekarang masih ditunggu hasilnya.

“Tentunya metode ini dilakukan secara SCI. Harapannya sama, kita masih menunggu. Dalam waktu dekat perkembangannya tentunya kami akan kami sampaikan kembali,” tegas Trunoyudo.*

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat