bdadinfo.com

Dipanggil Shin Tae-yong, Sandy Walsh Kenang Kota Kelahiran Kakek hingga Optimis Hadapi Messi Cs - News

Sandy Walsh, salah satu pemain yang dipanggil Pelatih Shin Tae-yong (PSSI)

- Sandy Walsh menjadi salah satu nama pemain naturalisasi yang dipanggil oleh pelatih kepala Timnas Indonesia senior, Shin Tae-yong dalam menghadapi laga FIFA Matchday di bulan Juni melawan Palestina dan Argentina.

Sandy Walsh mengungkapkan kegembiraannya usai namanya turut dalam 26 pemain yang dipersiapkan Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday. Selain dirinya, pemain naturalisasi baru lainnya yang berkesempatan menjalani debut adalah Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Shayne Pattynama.

Sebagaimana diketahui, Sandy Walsh akan menghadapi Palestina di Surabaya dan Messi cs di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta. Dirinya pun mengenang kota kelahiran kakek yang memang berasal dari Surabaya, ibu kota Provinsi Jawa Timur tersebut.

Baca Juga: Bikin Merinding! Ini Isi Pidato Bung Karno saat Peringati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1964

‘’Saya sudah mendengar kabar dari PSSI terkait FIFA matchday Juni di Surabaya. Itu merupakan kampung halaman kakek saya. Saya sangat senang mendengarnya. Semangat, sampai jumpa di FIFA matchday Juni,” kata Sandy, keterangan tertulis dikutip Kamis, 1 Juni 2023.

Mendengar dirinya berkesempatan menjajal rumput Stadion Gelora Bung Tomo kampung halaman kakeknya, ia merasa sangat antusias dan siap untuk menjalani pemusatan lain (TC) dan juga laga melawan Palestina nanti.

Pemain kelahiran 14 Maret 1995 di Brussel, Belgia, ini juga merasa optimis dan tidak sabar menghadapi Lionel Messi dan kawan-kawan di laga kedua FIFA Matchday Timnas Indonesia.

Pemain yang saat ini bermain untuk klub KV Mechelen tersebut menuturkan, bahwa bisa berhadapan dengan Argentina merupakan sebuah momen spesial. Dirinya berharap bisa berkesempatan bermain bersama tim yang baru saja meraih juara Piala Dunia 2022.

Lebih lanjut, pertandingan dengan La Albiceleste julukan Timnas Argentina, menurutnya akan menjadi pertandingan yang istimewa sebab memberikan pengalaman yang mahal bagi para pemain Timnas Indonesia termasuk dirinya.

‘’Melawan Argentina akan menjadi momen spesial. Mereka adalah juara dunia dan peringkat satu dunia. Ini menjadi pengalaman berharga bagi saya dan tentu skuad Indonesia,’’ tandasnya.

***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat