bdadinfo.com

Santai, Anak SMP Ini Tetap Jalan di Trotoar Walau di Belakangnya Banyak Pengendara Motor saat Macet - News

Anak SMP berjalan di trotoar dengan pengendara motor di belakangnya (Twitter @sosmedkeras)

- Pengendara motor di Indonesia kembali berulah. Tidak berubah, pengendara motor menaiki trotoar saat ada seorang anak SMP (Sekolah Menengah Pertama) yang sedang berjalan.

Pemandangan para pengendara motor yang tidak patuh aturan sering kali terjadi di mana pun itu di Indonesia. Trotoar kerap kali jadi korbannya bagi para pejalan kaki, dan tentunya anak SMP tersebut.

Anak SMP tersebut hanya berjalan di tempat seharusnya orang berjalan, tapi di belakangnya terdapat pengendara motor yang “nimbrung”.

Baca Juga: N’Golo Kante Ikuti Benzema ke Al Ittihad, Dapat Gaji di Luar Nalar Hingga Triliyunan Rupiah per Tahun

Kondisi jalan yang macet memang menyebalkan, tidak terkecuali bagi pengendara motor.

Tapi, ini tidak berarti pengendara motor memiliki hak untuk mengambil jalan lain hanya karena jalan tersebut sedang kosong.

Trotoar sering kali menjadi jalan yang disalah gunakan oleh pengendara motor, terutama saat macet dan tidak ada orang di trotoar.

Bahkan, saat trotoar sedang digunakan oleh pejalan kaki yang memang berhak pun pengendara motor masih saja menaiki trotoar untuk menghindari macet seakan tidak tahu cara berkendara.

Baca Juga: Mulai Memanas! China Mengerahkan Pesawat Militer dan Kapal Angkatan Laut di Sekitar Taiwan

Berdasarkan foto dan video yang diunggah akun Twitter @sosmedkeras pada 6 Juni 2023 pukul 19.45, terlihat pengendara motor di belakang seorang siswi SMP yang berjalan di trotoar.

Tempat kejadian ini belum diketahui dimana, tapi terdapat kemacetan yang cukup padat di sebuah jembatan.

Trotoar yang ada di jembatan tersebut diperuntukkan bagi pejalan kaki, seperti yang dilakukan oleh siswi SMP di video tersebut.

Mobil dan motor berada di kemacetan di jalan raya, dan anak SMP tersebut berjalan di trotoar tanpa mengganggu mobil dan motor.

Dirinya yang sedang berjalan tersebut malah diganggu dengan para pengendara motor yang mengerubung di belakangnya menggunakan trotoar untuk menghindari kemacetan.

Meski tidak ada keributan dalam kejadian ini, hal yang dilakukan para pengendara motor tetap saja menyalahi aturan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat