bdadinfo.com

Pemprov Sumbar - PT Pos Logistik Kolaborasi Perkuat Daya Saing UMKM Lokal di Pasar Nasional - News

Pemprov Sumbar - PT Pos Logistik Kolaborasi Perkuat Daya Saing UMKM Lokal di Pasar Nasional. (Humas Pemprov Sumbar )

- Pemprov Sumbar dan PT. Pos Logistik Indonesia berkolaborasi memperkuat daya saing UMKM lokal di pasar nasional

Kolaborasi itu dibuktikan ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan Direktur Utama PT. Pos Logistik Indonesia, Ardian Cholid di ruang rapat Istana Gubernur, Padang, Jumat, 9 Juni 2023.

Mahyeldi menegaskan, agar tetap eksis ditengah persaingan pasar yang semakin ketat, pihaknya terus berupaya meningkatkan daya saing UMKM lokal pada segmen bisnis online (e-commerce).

Baca Juga: Tips Mudah untuk UKM dan UMKM Urus Sertifikasi Produk Halal, Bisa Gratis Kalau Ikuti Cara Ini

"Untuk memperkuat daya saing UMKM lokal di pasar nasional terutama dari segi distribusi produk, kita berkolaborasi dengan pihak PT. Pos Indonesia. Alhamdulillah MoU sudah ditandatangani," ujarnya.

Oleh karena itu, Mahyeldi mengajak para pelaku UMKM di Sumbar terus berbenah baik dari segi kualitas produk maupun dari sisi manajerial dan menyesuaikan dengan kebutuhan pasar agar dapat terus tumbuh.

Mahyeldi menilai, saat ini pola pendistribusian produk masih menjadi tantangan bagi UMKM lokal apalagi di era digitalisasi. Karena sebagian besar transaksi didominasi oleh sistem online.

Baca Juga: Kisah Sukses Alfian di Pasaman, UMKM Binaan PLN Naik Kelas

Menyiasati itu, kata Mahyeldi, Pemprov menggagas kerjasama dengan PT. Pos Logistik Indonesia.

"Saya berharap melalui kesepakatan MoU ini, dapat membantu UMKM Lokal dalam urusan pengiriman produk yang cepat dan berbiaya murah," tukasnya.  (ADPSB)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat