bdadinfo.com

Perusahaannya Tersangkut Kasus Korupsi BTS, Berikut Profil Happy Hapsoro Suami Puan Maharani - News

Profil Happy Hapsoro (Twitter @_palungmariana)

- Penangkapan Mantan Menkominfo terkait korupsi BTS, Johnny G. Plate telah memunculkan babak baru.

Salah satu perusahaan yang tersangkut kasus Korupsi BTS tersebut,adalah PT Basis Utama Prima.

PT Basis Utama Prima diketahui dimiliki oleh Happy Hapsoro yang juga merupakan dari suami Ketua DPR Saat ini, Puan Maharani.

Baca Juga: Diam-Diam Israel Sedang Memanas, Buntut Sistem Peradilan yang Dianggap Tak Adil

Dirut PT Basis Utama Prima ikut menjadi tersangka dalam kasus korupsi ini.

Banyak orang menjadi tertarik dan penasaran dengan biodata atau profil pemilik Happy Hapsoro ketika hal tersebut menjadi sorotan.

Happy Hapsoro dalam dunia perbisnisan memang dikenal memiliki banyak keterlibatan dalam bisnis yang cukup besar di Indonesia.

Happy Hapsoro, yang sebenarnya bernama Hapsoro Sukmonohadi, adalah seorang yang berasal dari keluarga pengusaha, yaitu Bambang Sukmonohadi.

Happy masih menjaga keberlanjutan tradisi suku Jawa dan memeluk agama Islam.

Pada tahun 1998, ia menikah dengan Puan Maharani dan dikaruniai dua anak, yaitu Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari dan Praba Diwangkata Caraka Putra Soma.

Happy menjadi pimpinan beberapa perusahaan, di antaranya adalah PT Red Planet TBK, PT Basis Utama Prima, dan PT Cakra Buana Resources Energi TBK.

Selain itu, ia juga telah menjabat sebagai komisaris di beberapa perusahaan seperti Odira Energy Persada, PT Prima Utama Mandiri, PT Rukun Raharja Tbk, PT Meteor Mitra Mandiri, dan PT Triguna Internusa Pratama.

Pada tahun 2021 lalu, Rukun Raharja, sebuah perusahaan yang dipimpin oleh Happy Hapsoro, diberi kepercayaan untuk membangun dan mengoperasikan pipa minyak bumi.

Pipa minyak ini terbagi menjadi dua koridor, yaitu koridor Balam - Bangka - Dumai dan koridor Minas - Duri - Dumai, dengan total nilai proyek sebesar USD300,61 juta atau sekitar Rp4,3 triliun dalam mata uang rupiah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat