bdadinfo.com

TNI AU dan Angkatan Udara Amerika Serikat Bakal Latihan Bersama, F-16 dan Pesawat Pembom Terlibat - News

Sejumlah personel Angkatan Udara Amerika Serikat Mendarat di Bandara Kualanamu, Medan.  (Dispenau)

- Satu unit pesawat pengangkut C17 Globe Master III milik United States Pacific Air Force (US PACAF) mendarat di Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara, Sabtu 17 Juni 2023 lalu.

Kira-kira ada apa ya? Ternyata pesawat pengangkut Amerika Serikat ini mendarat di Bandara Kualanamu Medan karena TNI AU dan US PACAF bakal menggelar latihan bersama.

Adapun latihan bersama TNI AU dan Angkatan Udara Amerika Serikat tersebut bermaterikan Interoperability Bomber Landing 2023.

Baca Juga: Hasil Nations League Belanda vs Italia 2-3, Skuad Oraje Kembali Telan Kekalahan

Tak hanya itu, latihan bersama ini direncanakan akan melibatkan pesawat tempur F-16 TNI AU dari Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin.

Lalu, pesawat pembom B-52H Stratofortress yang akan tiba di Bandara Kualanamu pada hari ini Senin, 19 Juni 2023.

Latihan bersama Interoperability Bomber Landing 2023 merupakan latihan bilateral pertama antara TNI AU dan US PACAF yang melibatkan pesawat pembom strategis.

Baca Juga: Mengulas Kemunculan Asus ROG Phone 7, Dilengkapi dengan Aksesoris yang Mencuri Perhatian!

Tujuannya untuk meningkatkan profesionalisme personel TNI AU maupun Angkatan Udara Amerika Serikat

"latihan bersama ini turut mengimplementasikan hubungan bilateral yang telah lama terjalin baik di antara angkatan bersenjata kedua negara, untuk bersama-sama menjaga stabilitas regional di kawasan Asia Pasifik," tulis Dispenau dalam keterangannya, dikutip Senin 19 Juni 2023.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat