bdadinfo.com

Anies Ucapkan Selamat Idul Adha: Semoga Semangat Berkorban Nabi Ibrahim-Nabi Ismail Menginspirasi Kita! - News

Anies Baswedan mengucapkan selamat Idul Adha (Twitter @aniesbaswedan)

Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan mengucapkan Selamat Idul Adha 1444H kepada seluruh umat Muslim yang merayakan di Indonesia dan seluruh dunia.

Dalam ucapan tersebut, Anies Baswedan juga berharap semangat berkorban yang ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim a.s, Siti Hajar a.s, dan Nabi Ismail a.s dapat menginspirasi umat Muslim untuk menjadi pribadi yang murah hati dan saling berbagi.

"Semoga semangat berkorban Nabi Ibrahim a.s, Siti Hajar a.s, dan Nabi Ismail a.s menginspirasi kita untuk menjadi pribadi murah hati serta saling berbagi," tulis Anies dalam Twitter pribadinya, Kamis 29 Juni 2023.

Idul Adha merupakan salah satu perayaan besar dalam agama Islam yang mengingatkan umat Muslim akan pengorbanan besar Nabi Ibrahim a.s.

Baca Juga: Harga Tiket Bus Murah Trayek Padang-Jawa, Ada Diskon Hingga 25% Bikin Perjalanan Lebih Nyaman

Ketika Allah SWT menguji kesetiaan dan ketaatan Nabi Ibrahim a.s dengan perintah untuk menyembelih putranya, Nabi Ismail a.s. Keteguhan hati Nabi Ibrahim a.s dan kepercayaan dirinya kepada Allah SWT menjadi teladan bagi umat Muslim dalam menghadapi cobaan hidup.

Anies Baswedan, dalam ucapan selamatnya, berharap semangat berkorban ini dapat menjadi inspirasi bagi kita untuk meningkatkan sikap murah hati dan saling berbagi dengan sesama.

Selama perayaan Idul Adha, umat Muslim dianjurkan untuk berbagi daging kurban kepada yang membutuhkan.

Baca Juga: Diluar Nalar! Ponpes Al Zaytun Ternyata Punya Syahadat yang Artinya Begini...

Anies Baswedan mendorong agar semangat berbagi ini tidak hanya terjadi selama perayaan Idul Adha, tetapi juga menjadi praktek sehari-hari dalam kehidupan kita.

Selain itu, Anies Baswedan juga menyampaikan pesan khusus kepada semua jamaah haji yang sedang berada di Tanah Suci.

Ia berdoa agar mereka semua dapat menunaikan ibadah haji dengan baik dan kembali dari perjalanan ini sebagai haji yang mabrur serta dalam keadaan sehat wal afiat.***

Baca Juga: Ulangi Kesuksesan Tahun Lalu, Mahasiswa BINUS ASO Siap Unjuk Gigi di Shell Eco-Marathon 2023 Sirkuit Mandalika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat