bdadinfo.com

Mengenal Bus Dagang Pesisir, Sang Kuda Pacu Lintas Tengah Sumatera yang Kejayaannya Mulai Redup - News

Bus Dagang Pesisir Sang Kuda Pacu Lintas Tengah Sumatera Mulai Redup Kejayaannya

 

 - Di masa kejayaannya pada tahun 80-an dan 90-an PO Dagang Pesisir pernah menggarap trayek dari Lubuk Basung dan Pariaman menuju Jakarta dan Bandung, via lintas tengah Sumatera.

PO ini mempunyai kemiripan warna dengan PO Pahala Kencana dan PO Arimbi Tangerang. Dan PO Dagang Pesisir mempunyai Livery Fenomenal yaitu Sang Kuda Pacu.

Bila kalian tinggal di daerah Sumatera Barat era 80-an pasti ingat dengan PO ini ialah Dagang Pesisir PO.

Yang terakhir dinahkodai almarhum Bapak Ferry ini merupakan salah satu PO lawas yang ada di Sumatera Barat

Konon ownernya asal Pariaman yang merantau ke daerah pesisir lalu menetap di Manggopoh Lubukbasung arti dagang dalam bahasa Minang bisa diartikan anak rantau.

PO ini bermarkas di sikabu Kecamatan Lubukbasung kabupaten Agam-Sumatera Barat ini

PO Dagang Pesisir di Sukabumi ini pernah mengalami kebakaran hebat pada hari Selasa 24 Oktober 2017 silam. kejadian sekira pukul 16.30 WIB.

Api berasal dari percikan api las api dengan cepat menjalar ke bagian lain dan pada bus.

Yang sedang parkir di sampingnya mengakibatkan dua bus yang sedang diperbaiki mengalami rusak berat pada bagian dalam dan luar.

Bus Dagang Pesisir Sang Kuda Pacu Lintas Tengah Sumatera Mulai Redup Kejayaannya
Bus Dagang Pesisir Sang Kuda Pacu Lintas Tengah Sumatera Mulai Redup Kejayaannya

Di masa kejayaannya pada tahun 90-an PO dagang pesisir pernah menggarap trayek dari Lubuk Basung dan Pariaman ke Jakarta serta sampai Bandung ia lintas Tengah Sumatera

PO ini mempunyai kemiripan warna dengan PO Pahala, Kencana dan PO Arimbi Tangerang. PO Dagang Pesisir mempunyai livery fenomenal yaitu Sang kuda pacu

Armada PO Dagang Pesisir pada tahun 2000-an pernah membeli bisa Expo Arimbi Jaya Agung atau Tangerang yaitu Armada Po aja X melintang erang Bekasi non AC seat 23 reguler.

Karena kalau bersaing dan maraknya angkutan travel berbasis elfathony crobidoll itu akhirnya Pedagang Pesisir berhenti beroperasi melayani AKAP pada tahun 2011 lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat