bdadinfo.com

Kuliah Umum di IPDN, Wako Hendri Septa: Jiwa Enterpreneurship Penting dalam Government Collaboration - News

Wali Kota Padang Hendri Septa berikan kuliah umum di  Auditorium IPDN Kampus Sumbar.  (Prokopim Pdg)

- Wali Kota Padang Hendri Septa didapuk menjadi narasumber pada kegiatan kuliah umum yang diikuti praja muda Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sumatera Barat (Sumbar).

Orang nomor satu di Kota Padang itu memaparkan berbagai hal inspiratif dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan praja muda IPDN Kampus Sumbar di Auditorium IPDN Kampus Sumbar, Rabu (5/7/2023).

"Alhamdulillah, hari ini saya merasa bangga dan berterima kasih telah diundang menjadi narasumber dalam kuliah umum yang digelar IPDN Kampus Sumbar. Semoga bermanfaat bagi adik-adik praja muda IPDN Kampus Sumbar," ucap Wako Padang yag disambut antusias hadirin saat itu.

Baca Juga: Wako Hendri Septa Luncurkan Aplikasi 'Si Buyuang', Padang Siap Jadi Kota Kreatif Terdepan

Tema yang diangkat dalam kuliah umum kali ini yaitu "Membangun dan Mengembangkan Jiwa Enterpreneurship dalam Government Collaboration".

"Kita sama-sama tahu pentingnya membangun dan mengembangkan jiwa enterpreneurship (kewiraswastaan atau kewirausahaan) dalam government collaboration (berkolaborasi di lingkungan pemerintahan). Apabila hal itu kita miliki dan pupuk sejak saat ini, insya Allah nanti sewaktu menjalankan tugas sebagai abdi negara kita semua sudah punya modal jiwa enterpreneurship," tuturnya.

Sang Wako milenial juga mengungkapkan perjalanan karirnya yang berlatarbelakang pengusaha hingga pernah menjadi anggota DPRD periode 2009-2014. Setelah itu pada 2019 diamanahkan menjabat Wakil Wali Kota Padang dan saat ini sebagai Wali Kota Padang.

"Alhamdulillah saya tentu tak mengira bisa menjadi seorang kepala daerah. Basic sebagai pengusaha dan enterpreneurship sebelumnya ternyata ikut membantu saya dalam memimpin Kota Padang saat ini," imbuh pemimpin Kota Padang lulusan S1 dan S2 di Australia itu bersemangat.

Dalam kesempatan itu hadir mendampingi Wali Kota Padang diantaranya Plh Sekdako Arfian dan Kepala BPKAD Raju Minropa yang juga merupakan Ketua IKAPTK Kota Padang.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat