bdadinfo.com

Erick Thohir Beri Tanggapan Terkait Niatan Pemerintah Renovasi JIS, Singgung Anies Baswedan - News

 Ketum Erick Thohir saat memberikan keterangan terkait JIS  (PSSI)

 - Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memberikan tanggapannya terkait rencana renovasi Jakarta International Stadium (JIS) oleh pihak PSSI dan Pemerintah.

Usai Erick Thohir melakukan inspeksi stadion JIS pada Selasa, 4 Juli 2023 lalu, dimana dari hasil peninjauannya menyebutkan bahwa stadion JIS memerlukan renovasi agar sesuai dengan standar FIFA. Berbagai pihak kemudian mengaitkannya dengan isu politis.

Erick Thohir mengatakan, bahwa renovasi stadion JIS sama sekali tidak ada kaitan politik apapun. Ketum menyampaikan jika Anies Baswedan sendiri mempersilahkan PSSI dan Pemerintah untuk merenovasi stadion yang berlokasi di Jakarta Utara tersebut.

Baca Juga: Benih yang Bernilai, Drama Musikal Penuh Inspirasi untuk Anak-anak Indonesia

"Kita jangan terjebak pada hal-hal yang terus menerus seperti ini. Pak Anies (Baswedan) sendiri sudah bicara, stadion JIS milik Indonesia, milik bangsa kita, dan terbuka untuk diperbaiki," kata Erick Thohir, keterangan tertulis dikutip Jumat, 7 Juli 2023.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut juga mengaku terganggu dengan sejumlah pemberitaan di media yang menurutnya hoaks dan tidak berdasarkan data dan fakta.

Erick memastikan, kabar bahwa renovasi JIS menelan biaya hingga Rp5 triliun adalah sebuah pembohongan terhadap publik yang sama sekali tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Baca Juga: Waspada, Begini Dampak Negatif Kecanduan Konten Pornografi bagi Otak Manusia

Lebih lanjut, terkait rencana renovasi JIS, Erick yang kerap disapa dengan ET tersebut memaparkan, jika stadion yang diresmikan di era Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tersebut memang menjadi salah satu stadion yang akan direnovasi Pemerintah.

JIS menjadi salah satu dari 22 stadion yang akan direnovasi pemerintah, sehingga kedepannya stadion-stadion tersebut bisa sesuai dengan standar FIFA dan kualitasnya layak untuk mempertandingkan laga-laga berskala internasional.

Erick menyampaikan, bahwa biaya renovasi 22 stadion di berbagai wilayah di Indonesia tersebut menelan Rp1,9 triliun. Renovasi dilakukan sebagaimana komitmen pemerintah Indonesia dalam mendukung perbaikan dan peningkatan persepakbolaan nasional.

Selain itu, renovasi JIS juga memungkin stadion berkapasitas 82.000 ribu penonton tersebut dapat menyelenggarakan ajang Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November hingga 2 Desember nanti.

***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat