bdadinfo.com

Waspada! Pentolan Curanmor Blak-blakan Doyan Incar Honda Beat, Ini Sebabnya - News

Polisi gulung kawanan curanmor yang berulah di Depok (HarianHaluan.com)

- Kasus pencurian kendaraan bermotor alias curanmor di Kota Depok kian meresahkan. Data kepolisian mencatat, sedikitnya ada 10 laporan per hari terkait kejahatan ini.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, polisi pun tak tinggal diam. Kekinian, ada sebanyak 13 pelaku yang telah berhasil diamankan dari sejumlah wilayah, di Kota Depok.

Mereka rata-rata adalah warga pendatang. Tersangka mengaku, motor yang kerap jadi incarannya adalah jenis matik. Biasanya, komplotan curanmor ini paling sering mengincar Honda Beat.

Baca Juga: Polisi Gulung 13 Curanmor Kambuhan, 2 Wilayah di Depok Ini Paling Rawan

Lantas apa yang membuat Honda Beat jadi incaran pelaku?

Ateng (nama samaran) salah satu tersangka mengatakan, selain karena mudah untuk digasak, Honda Beat juga banyak diminati.

Biasanya, satu unit Honda Beat Ateng CS hanya butuh waktu tak kurang dari tiga detik untuk menggasaknya.

Baca Juga: Karyawati Cantik Jadi Korban Remas Payudara di Jalanan Depok, Begini Kronologinya

"Iya favorit (Beat). Gampang di jual. Biasanya kita jual Rp 2,5 juta, itu bodong (tanpa surat)," ujarnya saat ditemui di Polres Metro Depok.

Kini, Ateng hanya bisa tertunduk lemas, sembari meringis kesakitan lantaran kakinya ditembus timah panas polisi. Ia mengaku kapok dan ingin segera taubat.

Baca Juga: 5 Proyek Mangkrak di Sumbar, Ada yang Libatkan Lippo Grup hingga Tersandung Hukum

Diberitakan sebelumnya, Wakasat Reskrim Polres Metro Depok, AKP Nirwan Pohan mengungkapkan, sebanyk 13 orang tersangka ini telah melancarkan aksinya selama periode Mei hingga Juli 2023.

"Tercatat ada lebih dari 10 TKP (tempat kejadian perkara) yang diakui pelaku," katanya pada awak media, Selasa 11 Juli 2023.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Ini 8 Fakta dan Misteri Jalur Sitinjau Lauik Sumatera Barat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat