bdadinfo.com

Jokowi Lantik Nezar Patria Sebagai Wakil Menteri Kominfo, Ini Profilnya Bukan Orang Sembarangan - News

Dilantik jadi Wakil Menteri Kominfo, profil Nezar Patria bukan orang sembarangan  (Instagram @nezarpatria)

- Presiden Jokowi melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika serta Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Senin 17 Juli 2023.

Presiden Jokowi mengungkapkan kenapa melantik Nezar Patria sebagai Wakil Menkominfo mendampingi Budi Arie Satria.

Jokowi mengatakan Nezar Patria orang yang pengalaman dalam dalam berbagai posisi, dan menurutnya bagus untuk tandem dengan Budi Arie Setiadi.

Baca Juga: Wadidaw! Pak Jokowi Dengerin Nih, Tol Padang Sicincin Direcoki Preman

"Pak Nezar ini kan pengalaman di media, pernah di pemred Jakarta Post, pernah di Dewan Pers, pernah di BUMN, saya kira akan sangat membantu sekali Pak Menteri Budi Arie," jelas Jokowi usai pelantikan dikutip dari laman Setkab.go.id, Senin 17 Juli 2023.

Jokowi mengatakan pertimbangan melantik Budi Arie yang merupakan orang non parpol sebagai Menkominfo, adalah untuk percepatan program Kominfo.

Tugas yang diberikan kepada Menkominfo baru adalah selesaikan program BTS yang terganggu dengan kasus hukum.

Baca Juga: Deretan Wali Kota Paling Kaya Se Sumatera, Menantu Jokowi Kalah Tajir Dari Wali Kota Yang Viral Baru Baru Ini

Jokowi mengatakan Menkominfo Budi Arie diperkuat dengan Wakil Menteri Nezat Patria ada maksudnya.

Diharapkan Wakil Menteri Nezar Patria bisa menyelesaikan masalah soal kedaulatan data, kecerdasan buatan, frekuensi sampai satelit.

"Kecepatan perubahan dunia ini sekarang ini sangat ditentukan oleh ICT (information and communications technology). Oleh sebab itu, ini juga kita perkuat dengan wamen (wakil menteri) agar yang berkaitan dengan kedaulatan data, yang berkaitan dengan artificial intelligence, yang berkaitan dengan frekuensi, yang berkaitan dengan satelit, semuanya bisa segera dirampungkan dan dituntaskan," ujar Jokowi.

Baca Juga: Gantikan Johnny Plate, Ketum Projo Dikabarkan Bakal Dilantik jadi Menkominfo

Selain dipekruat dengan wakil menteri, Menkominfo juga dibantu dengan pembentukan Satgas. Apa tugas satgas ini.

"Dan juga akan kita bantu lagi, masih wamen, kita bantu lagi dengan satgas. Memang kita waktunya sangat mepet sekali. Ada satgasnya juga nanti," jelas Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat