bdadinfo.com

Laznas Dewan Da'wah Salurkan Lagi Bantuan Bencana di Kota Padang - News

Dewan Da'wah kembali menyalurkan lagi bantuan bagi korban banjir di Kota Padang. (Rel) awan Penyerahan bantiuan

—Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia menyalurkan lagi bantuan sembako bagi korban bencana di Kota Padang, Sumatera Barat.

Wakil Ketua Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia provinsi Sumbar, H. Anisral, mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan Sabtu hingga Senin 7 Agustus 2023. Penyaluran bantuan ini merupakan amanah dari hamba Allah yang dermawan untuk membantu warga yang terdampak banjir pada Jumat (14 Juli 2023) dini hari yang lalu.

"Akibat banjir tersebut, tergeraklah hati hamba Allah untuk menyalurkan bantuan," ujar Anisral.

Baca Juga: Raker Dewan Da'wah Sumbar, Dr Adian Husaini: Sinergikan Tiga Warisan Buya Natsir

Sejauh ini bantuan disalurkan di beberapa lokasi, diantaranya : area di belakang TVRI Sumbar, di Komplek Wisma Tabing Indah Parupuk Tabing, warga sekitar Gedung Islamic Centre Al Quds Air Tawar Barat, di Kurao Pagang, di Maransi Indah RT. 3 RW. 12 Dadok Tunggul Hitam, dan di Perum Harmoni Dadok Tunggul Hitam.

"Paket bantuan disalurkan sebanyak 750 paket", ujar Ramadhana, utusan Laznas Dewan Da'wah Pusat.

Sementara itu, penyaluran bantuan di komplek Wisma Tabing Indah Parupuk Tabing dipusatkan di Masjid Nurul Huda Senin (7/8/2023) dihadiri oleh Ketua Pemuda Dewan Da'wah Sumbar, Jimmi Syah Putra Ginting dan Ketua Laznas Dewan Da'wah Sumbar, Arham.

Pengurus Masjid Nurul Huda, Buya Arnius an Khatib Bandaro, menyambut baik penyaluran bantuan tersebut.

"Semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang berlipat ganda. Semoga ada bantuan berikutnya karena masih banyak warga kita yang terdampak banjir yang belum dapat bantuan, " kata Buya Arnius. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat