bdadinfo.com

Raih Prestasi Lagi, Kali Ini Wali Kota Padang Hendri Septa Terima Penghargaan BKN Award 2023 - News

Wali Kota Padang Hendri Septa  menerima Penghargaan BKN Award 2023. (Prokopim)

— Di bawah kepemimpinan Wali Kota Padang Hendri Septa dan Wakil Wali Kota Ekos Albar, Pemerintah Kota Padang terus menuai prestasi dengan meraih sejumlah penghargaan.

Kali ini penghargaan yang diterima adalah Penghargaan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award 2023 Bagi Instansi Pengelola Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) Terbaik.

Penghargaan itu pun, diterima Wali Kota Padang Hendri Septa dari Plt Kepala BKN RI Haryomo Dwi Putranto di dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kepegawaian Se-Wilayah Kerja Kantor Regional XII BKN Pekanbaru di Aula Hangtuah Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu (9/8/2023).

Baca Juga: Bunda PAUD Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa; Ayo Dukung Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan

Acara yang bertemakan “Evaluasi dan Percepatan Layanan Kepegawaian” itu dibuka secara resmi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas secara daring.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengaku bersyukur dan bangga kinerja Pemko Padang terus mendapatkan apresiasi baik dari Pemerintah Pusat.

Ia berharap, dengan capaian demi capaian yang diraih semakin menambah motivasi untuk peningkatan kinerja Pemko Padang ke depan.

"Alhamdulillah, kita bersyukur sekali bisa meraih penghargaan BKN Award 2023. Yaitunya sebagai instansi pengelola manajemen ASN terbaik dengan kategori implementasi manajemen ASN terkait penerapan pemanfaatan data-sistem informasi dan computer assisted test (CAT)," ungkap Wako Padang didampingi Plt. Kepala BKPSDM Kota Padang Arfian.

Selanjutnya pemimpin Kota Padang juga mengapresiasi atas kinerja seluruh jajaran ASN yang telah menghantarkan Pemko Padang meraih penghargaan tersebut.

"Penghargaan ini adalah hasil dari upaya berkelanjutan Pemko Padang untuk memperbaiki sistem manajemen kinerja dan mendorong ASN di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemko Padang melalui 'support' BKPSDM untuk mencapai kinerja yang optimal," tukas sang Wako bersemangat.

Sementara itu MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas menyampaikan, penghargaan ini diberikan kepada daerah yang dinilai telah berhasil menyelenggarakan manajemen ASN. Mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan norma standar dan prosedur kriteria, sampai dengan layanan digital ASN.

“Tak hanya sebagai prestasi, hal ini juga diharapkan menjadi pelecut bagi pemerintah daerah agar dapat terus memberikan kemudahan dalam administrasi kepegawaian,” ujar Menteri Anas.

Baca Juga: Wako Hendri Septa Sambut Baik Pelatihan Bagi Pemeriksa Pajak Bapenda Kota Padang

Senada dengan itu Plt Kepala BKN RI Haryomo Dwi Putranto menyebutkan, dalam penilaian BKN Award 2023 dibagi menjadi 3 (tiga) kategori. Pertama, kategori utama berupa implementasi manajemen ASN terbaik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat