bdadinfo.com

Forum Kopsteng, Wali Kota Hendri Septa Jemput Langsung Aspirasi Rakyat - News

Wali Kota  Padang Hendri Septa pada Forkopsteng Kecamatan Lubuk Begalung.(Prokopim)

— Forum Kopi Setengah (Forkopsteng) yang digelar Pemerintah Kota Padang, merupakan salah satu forum untuk menyerap atau menjemput langsung aspirasi warga kota ini.

Kali ini forum Kosteng untuk Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang dilaksanakan Posko RT 04 RW 10 Komplek Pagambiran Permai, Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX, Jumat (11/8/2023) malam.

Setiba di lokasi, kehadiran Wali Kota Padang Hendri Septa langsung disambut antusias para pemuka masyarakat dan berbagai elemen yang ada bersama warga di kelurahan setempat.

Baca Juga: Perkuat Ukhuwah, Wali Kota Padang Hendri Septa Silaturahmi dengan MTI se-Kecamatan Koto Tangah

Mengawali forum ini, Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan apresiasi atas digelarnya kegiatan Forkopsteng yang diinisiasi Pemerintah Kecamatan Lubuk Begalung sebagai forum silaturahmi dan diskusi antara unsur pemerintah dengan masyarakat.

Sebagaimana diketahui, kegiatan ini rutin dilaksanakan 2 (dua) kali setiap bulannya yang digilir di masing-masing kelurahan di Kecamatan Lubuk Begalung.

“Saya sangat mengapresiasi acara Forkopsteng ini. Melalui kegiatan forum semi formal seperti ini tentu banyak manfaat yang didapat. Selain meningkatkan tali silaturrahim, juga memperkuat sinergi dan kolaborasi antara pemerintah kecamatan dan kelurahan dengan perangkat RT/RW dan LPM serta seluruh pemangku kepentingan dan pemangku kepentingan di tingkat kelurahan,” ujar Wako Hendri Septa.

Selanjutnya pimpinan Kota Padang tersebut juga menyampaikan apresiasi atas dukungan warga Kota Padang dalam kemajuan pembangunan di Kota Padang sejauh ini. Begitu pula dalam menyikapi berbagai persoalan yang ada di tengah masyarakat.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Padang juga berdialog sambil menampung aspirasi masyarakat. Berbagai hal pun diutarakan oleh beberapa warga baik berupa saran, pertanyaan dan harapan. Semuanya direspon Wali Kota untuk segera ditindaklanjuti.

Pada saat yang sama Camat Lubuk Begalung Heriza Syafani menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bapak Wali Kota Padang dalam acara Forkopsteng di Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX tersebut.

"Sesuai namanya Forum Kopi Setengah, jadi melalui acara ini kita ingin pemerintah itu selalu dekat dan selalu ada di tengah masyarakat. Sambil minum kopi setengah kita sampaikan informasi program-program pemerintah, begitu pula membahas kemajuan daerah bersama-sama," ungkap Camat Berprestasi Terbaik I Kota Padang Tahun 2022 tersebut didampingi Lurah Pagambiran Ampalu Syafni Nora.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat