bdadinfo.com

24 Pengusaha Restoran Padang Paling Legendaris di Indonesia, Nomor 6 Sejak 1960 Sudah Ada di Ibukota Jakarta - News

24 Pengusaha Restoran Padang Paling Legendaris di Indonesia, Nomor. 6 Sejak 1960 Sudah Ada di Ibukota Jakarta

 - 24 Pengusaha Restoran Padang Paling Legendaris di Indonesia di mana restoran Padang adalah suatu bisnis restoran yang menjual atau menghidangkan berbagai ragam kuliner atau masakan Minangkabau.

Ada 24 Pengusaha Restoran Padang Paling Legendaris di Indonesia yang berasal dari Sumatera Barat. Bahkan dunia dan disukai oleh berbagai kalangan serta bermacam etnis dan bangsa.

Dimana 24 Pengusaha Restoran Padang Paling Legendaris di Indonesia menghidangkan masakan yang tidak terlalu pedas berbeda dengan rumah makan yang ada di tanah kelahirannya sendiri.

Baca Juga: Mengenal Manatiang Piriang, Cara Unik Pramusaji Bawa Piring Banyak di Restoran Padang

Usaha rumah makan ini hadir dalam berbagai tingkatan sosial mulai dari warung Padang kaki lima yang harganya terjangkau oleh kalangan bawah rumah makan yang menargetkan kalangan menengah sebagai sasaran.

Pasarnya hingga restoran mewah yang menargetkan kalangan atas dengan harga yang cukup tinggi sesuai fasilitas yang disediakan nah kali ini.

Inilah 24 Pengusaha Restoran Padang Paling Legendaris di Indonesia yang dilansir dari kanal youtube Kaba Rantau sebagai berikut:

Baca Juga: Daftar 3 Restoran Padang Termahal di Jakarta, Menguras Kantong Tapi Rasanya Memuaskan

1. RM Simpang Raya

Nur Zainuddin Bagindo adalah seorang pengusaha rumah makan atau restoran Padang. Ia merupakan pimpinan RM Simpang Raya yang mengelola lebih dari 30 rumah makan atau restoran yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

RM Simpang Raya bermula dari Bukittinggi Sumatera Barat. Rumah Makan ini didirikan oleh Muhammad Nur Datuak maharajo Kakak dari Nur Z bagindo tahun 1976.

Ia mulai melebarkan sayap ke Pulau Jawa dengan membuka cabang pertama di Cipanas-Cianjur Jawa Barat melalui cara kerja sama dengan pemilik lokasi baru.

Pada awal tahun 1980-an nursal mengembangkan usaha ke Jakarta dan sekitarnya dengan membuka cabang pertama di Jalan Kramat Raya Jakarta Pusat lalu di Ancol Jakarta Utara.

Serta di Jalan Margonda Raya Depok pada tahun 1996 setelah berhasil di Jakarta dan sekitarnya nursal ke membuka cabang baru di daerah Bandung dan sekitarnya cabang pertama di jalan Asia-Afrika.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat