bdadinfo.com

Deretan Restoran Padang Termewah dan Termahal di Jakarta Bikin Kantong Kempes Tapi Ondeh Mande Lamak Bana - News

Deretan Restoran Padang Termewah dan Termahal di Jakarta Bikin Kantong Kempes Tapi Ondeh Mande Lamak Bana

- Restoran Padang pilihan yang telah melegenda di ibu kota. Disamping sebagai pusat pemerintahan, Jakarta juga menjadi tempat perpaduan (melting pot) seluruh budaya Nusantara.

Tak heran kalau disini kita bisa menjumpai resto-resto terbaik se-Indonesia, termasuk restoran Padang. Berdasarkan data Iwapin (Ikatan Warung Padang Indonesia).

Saat ini ada sekitar 20.000 rumah makan atau restoran Padang di Jabodetabek. Dari yang sebanyak itu, tak lebih dari dua puluh yang bisa diketegorikan sebagai “the legend”.

Baca Juga: Mengenal Manatiang Piriang, Cara Unik Pramusaji Bawa Piring Banyak di Restoran Padang

Menilai resto-resto mana saja yang telah melegenda, memang gampang-gampang susah.

Untuk itu kami mengandalkan penilaian masyarakat berdasarkan ulasan pada Google dan Tripadvisor. Serta pengamatan dan pengalaman penulis ketika mengunjungi resto-resto tersebut.

Inilah deretan restoran Padang termewah dan termahal di Jakarta bikin kantong kempes yang dirangkum dari kanal youtube Kaba Rantau Channel dan berbagai sumber lainnya sebagai berikut:

Baca Juga: Daftar 3 Restoran Padang Termahal di Jakarta, Menguras Kantong Tapi Rasanya Memuaskan

1. Restoran Garuda

Didirikan pada tanggal 9 oktober 1976 berlokasi di jalan Pemuda No. 20 Medan, yang kemudian ditetapkan sebagai Rumah Makan Garuda I sekaligus sebagai kantor pusat dan administrasinya.

Pada awalnya restoran ini hanya berupa rumah makan yang diberi nama "Rumah Makan dan Buffet Garuda".

Restoran Garuda telah berdiri sejak 1976 hingga saat ini. Kami bergerak dibidang mengelolah makanan yang spesifik yaitu Minang dan Melayu.

Dimana alasan untuk mendirikan rumah makan ini adalah merupakan hasil survey bahwa masih kurangnya sarana rumah makan terutama yang menyediakan makanan spesifik Minang dan Melayu.

Cikal bakal pendirian berawal dari niat pemilik dari Rumah Makan Garuda, bapak Bahktar untuk banting setir dari kegiatan sehari-harinya yang berjualan kain di Pasar Perniagaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat