bdadinfo.com

Bupati Tanah Datar: Orang Tua Jangan Cuma Fokus Kerja, Ajarkan Anak Agama! - News

Ilustrasi mengajarkan anak agama.  (dok. sekolah.mu)

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, meminta para orang tua jangan hanya fokus kerja, namun juga mengajarkan anak nilai-nilai agama.

Selain nilai-nilai agama, Bupati Tanah Dtar Eka Putra juga mendorong para orang tua juga mengajari anak nilai adat dan budaya setempat.

Dengan mengajarkan anak nilai agama, adat dan budaya, kata Bupati Tanah Datar Eka Putra, orang tua berperan dalam membentuk generasi berkualitas dan berkarakter.

Baca Juga: Keren! Bupati Tanah Datar Minta Calon Uda Uni Duta Wisata Harus Hafiz Quran

Hal tersebut disampaikan Eka Putra usai mengukuhkan Paguyuban Keluarga Jawa Prasetya Eka Sasanti Tanah Datar periode 2023-2028 di Gedung Suri Maharajo Dirajo, Minggu, 27 Agutsus 2023.

“Sesibuk apapun bekerja, berusaha mencari nafkah, namun tetap fokus pada pendidikan dan kegiatan agama anak,” kata Eka Putra, dilansir dari laman resmi Pemkab Tanah Datar, Senin, 28 Agustus 2023.

“Antarkan anak-anak ke pondok-pondok tahfizh dan TPA yang ada di tempat tinggal bapak ibu. Begitu juga ajarkan anak adat dan kebudayaan. Sehingga kelak mereka menjadi generasi yang berkualitas dan berkarakter,” lanjutnya.

Baca Juga: Wow! Ada 9 Suku Tertua di Indonesia, Suku Kerinci Diduga Lebih Tua dari Suku Inca di Amerika

Selain itu, Eka Putra juga berharap, para keluarga yang tergabung di paguyuban etnis Jawa di Tanah Datar tersebut tidak terjebak dengan rentenir.

Eka Putra menjeaskan, rentenir hanya menjadi solusi singkat yang pada akhirnya akan menyengsarakan keluarga.

Sementara itu, dalam pengukuhan Paguyuban Etnis Jawa Prasetya Eka Sasanti periode 2023-2028 terpilih Ketua Umum, yakni Purwanto.

Baca Juga: Festival Hanabi Disebut dalam Kasus Josi, Mahasiswi Padang Dibunuh di Jepang, Ini Bahaya Indahnya Kembang Api!

Selaku pemimpin Wilayah Tanah Datar, Eka Putra mengaku akan terus mendukung setiap program yang dijalankan paguyuban tersebut.

Purwanto sendiri menjelaskan, Paguyuban Prasetya Eka Sasanti ini berdiri sudah cukup lama, tepatnya pada 16 Desember 1986.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat