bdadinfo.com

Bunda PAUD Genny Hendri Septa Apresiasi Peragaan Manasik Haji Murid TK se Kota Padang - News

Bunda PAUD Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa apresiasi peragaan ‘Manasik Haji’ Murid TK. (Prokopim)

- Seribuan lebih murid Taman Kanak-kanak (TK) di Kota Padang mengikuti kegiatan peragaan ‘Manasik Haji’ yang dilangsungkan di Lapangan Imam Bonjol selama Senin dan Selasa (28-29/8/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia-Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kota Padang itu pun, dibuka secara resmi oleh Bunda PAUD Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa, Selasa (29/8/2023) pagi.

Juga hadir saat itu Kepala Bidang PAUD Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang Asmawati beserta jajaran Pengurus IGTKI-PGRI Kota Padang dan unsur terkait lainnya.

Baca Juga: Wako Hendri Septa: Keberadaan UKM Kurangi Ketergantungan pada Ekonomi Kapital

Bunda PAUD Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas tingginya antusias murid TK se-Kota Padang dalam mengikuti peragaan manasik haji kali ini.

Sebagaimana diketahui, terang Ny. Genny, manasik haji adalah peragaan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya.

Dalam kegiatan itu peserta yang dianggap sebagai calon jamaah haji diberikan edukasi dan dilatih tentang tata cara pelaksanaan salah satu rukun Islam tersebut. Juga disediakan sebuah miniatur ka'bah berukuran cukup besar dalam kegiatan itu.

"Kegiatan peragaan manasik haji ini sangat penting bagi anak-anak kita yang memang seharusnya mendapatkan penanaman aqidah sejak usia dini. Semoga kelak mereka menjadi generasi yang saleh dan salehah tentunya," sambung Ny. Genny yang disambut antusias murid TK beserta orang tua di kesempatan itu.

Lebih lanjut istri Wali Kota Padang Hendri Septa itu juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada IGTKI-PGRI Kota Padang yang selalu rutin tiap tahun menggelar kegiatan peragaan manasik haji bagi murid TK se-Kota Padang.

Baca Juga: Pembangunan Masjid Al-Kaffah, Wako Hendri Septa; Jadikan Pusat Pembinaan Generasi Muda

"Alhamdulillah, anak-anak kita dalam kegiatan ini diperkenalkan seputar tata cara dan adab yang harus dilakukan dalam rangkaian pelaksanaan haji. Begitu juga bacaan-bacaan yang mesti dilafalkan sehingga diharapkan terus melekat diingatan. Semoga saja kelak anak-anak yang kita cintai ini betul-betul bisa melakukan ibadah haji ke Baitullah Makkah Al Mukaramah," tutur Bunda PAUD Kota Padang itu bersemangat.

Seperti diketahui, pada kegiatan peragaan manasik haji kali ini diikuti sebanyak seribuan lebih murid dari 334 TK di 11 kecamatan se-Kota Padang.

Kegiatan ini dibagi dengan dua hari pelaksanaan, dimana hari pertama diiikuti murid TK dari 5 (lima) kecamatan dan hari ini 6 (enam) kecamatan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat