bdadinfo.com

Diduga Terlibat Jaringan Narkoba Internasional, 6 Mobil Mewah Selebgram Palembang Disita Polisi, Apa Saja? - News

6 Unit Mobil Mewah Selebgram Adelia Putri Salma Disita Polisi. (Pixabay)

- Polda Lampung menyita harta kekayaan selebgram asal Palembang Adelia Putri Salma atau APS yang diduga terlibat jaringan narkoba internasional.

Adapun harta kekayaan selebgram APS yang disita ialah enam unit mobil mewah, terdiri dari Toyota Alphard putih, Mitsubishi Pajero, BMW, Toyota Innova, Jaguar B, dan Mercedes.

Adela Putri Salma sendiri telah berhasil diamankan pihak kepolisian pada Sabtu 26 Agustus 2023.

Baca Juga: Sikat! Ini 17 Universitas Jurusan Hukum Terbaik di Indonesia, Salah Satunya Kampus yang Ada di Sumatera

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika menuturkan, penangkapan Selebgram APS adalah pengembangan dari rangkaian kegiatan pengungkapan jaringan narkotika.

Polda Lampung juga dibantu dengan Polda Banten, Polda Kalimantan Selatan hingga Nabes Polri untuk mengusut kasus narkoba jaringan internasional ini.

"Penangkapan ini bukan hanya Polda Lampung tapi juga melibatkan Polda Banten, Polda Kalimantan Selatan, dan Mabes Polri," ungkap Kapolda Lampung, dikutip Kamis 31 Agustus 2023.

Baca Juga: Dongkol dengan Pengendara Lawan Arus di Depok, Adukan ke Nomor Ini: Dijamin Auto Kapok!

Kapolda mengungkapkan bahwa dalam pengungkapan kasus, pihaknya melibatkan juga melakukan kerja sama internasional dengan kepolisian di Malaysia dan Thailand. Sebab didapati ada jaringan peredaran narkoba tingkat internasional.

"Dari jaringan itu, kami pelajari ternyata kami menemukan ada aliran dana yang mengalir ke yang bersangkutan (APS)," jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Atas dasar hal itulah Kapolda menduga ada aliran dana masuk ke APS yang dibelikan berbagai macam barang mewah seperti mobil yang disita tersebut.

Baca Juga: Wow! Sudah Diadakan Sebelum Nadiem Makarim, 6 Kampus Ternama Ini Tak Wajibkan Skripsi untuk Lulus Kuliah S1

Berkaitan dengan penyitaan enam unit mobil mewah selebgram APS, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadillah Astutuik.

"Benar, kendaraan itu kita amankan," tutur Umi. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat