bdadinfo.com

Aksi Demo 11 April, Amien Rais: Jokowi-Luhut Anda Tak Bisa Lagi Melucu - News

Amien Rais

News - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais berikan penilaian soal aksi demo mahasiswa 11 April 2022 di sejumlah daerah. Ia memberi peringatan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan.

Amien Rais meminta pemerintahan Presiden Jokowi memiliki kesadaran bahwa situasi politik nasional semakin terlihat eksklusif di kota-kota besar Indonesia.

"Saya mohon kesadaran Mas Jokowi dan Bung Luhut (Binsar Pandjaitan) bahwa perkembangan kondisi dan situasi politik nasional nampak makin eksklusif di kota-kota besar seperti Surabaya, Malang, Bandung dan lain-lain," ujar Amien Rais, dikutip News dari Pikira Rakyat.

Baca Juga: Amien Rais Sebut Pemerintahan Jokowi Banyak Sontoloyo Berkeliaran

Amien yang merupakan tokoh reformasi itu menambahkan, pemerintahan Jokowi mungkin bisa mengecoh sebagian rakyat Indonesia. Namun, mustahil untuk mengecoh dunia internasional.

"Mustahil Anda mengecoh dunia internasional. Demo 11 April pasti akan diliput oleh Aljazeera, BBC, NBC, CNN, belum lagi wartawan New York Times dan puluhan lainnya melaporkan unjuk rasa itu selama kurang lebih objektif," tutur Amien.

Selain itu, Amien Rais juga menekankan bahwa media sosial tidak mungkin dibungkam oleh pemerintah. "Suara-suara yang mengekspresikan jeritan rakyat terhadap kemungkaran dan kezaliman multidimensional yang Anda berdua lakukan kini semakin membahana," kata Amien Rais.

Baca Juga: BEM SI Gelar Demo, Berikut Tuntutan Mahasiswa di Depan Gedung DPR

Mantan Ketua MPR itu juga mengingatkan Indonesia sedang menjadi sorotan internasional dari seluruh negara anggota G20 yang akan bertemu di Bali.

"Tidak bisa lagi Anda berdua (Jokowi-Luhut) melucu seolah-olah Indonesia sedang oke-oke saja," papar Amien Rais.

Rencana demo yang oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan digelar serentak di berbagai kota, utamanya di Jakarta, pada 11 April 2022. Diketahui sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI akan melakukan aksi unjuk rasa hari ini di Patung Kuda, Monas dan kawasan DPR RI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat