bdadinfo.com

Sekreteris BPSDMI Kemenperin Bekali CPNS dan PNS Baru di Politeknik ATI Padang - News

BPSDMI Kemenperin memberikan pembekalan bagi PNS baru Angkatan 2018 – 2020 dan CPNS Angkatan 2022 di satuan kerja wilayah Padang.

PADANG – Jajaran Pimpinan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian melakukan kunjungan ke Padang, Kamis (21/04/22) kemarin.

BPSDMI Kemenperin ini berkunjung sekaligus memberikan pembekalan bagi PNS baru Angkatan 2018 – 2020 dan CPNS Angkatan 2022 di satuan kerja wilayah Padang, yakni Politeknik ATI Padang, Balai Diklat Industri Padang, SMK-SMTI Padang, dan SMK-SMAK Padang.

Sekretaris BPSDMI, Yedi Sabaryadi, menegaskan bahwa PNS baru dan CPNS akan menjadi agen perubahan (agent of change) baik untuk lingkup satuan kerja masing-masing secara khusus, maupun Kementerian Perindustrian (Kemenperin) secara umum.

Tenaga Ahli BPSDMI, Mujiono, juga melakukan sosialisasi terkait kebijakan Corporate University yang tertuang di dalam Kepmenperin 1009 Tahun 2021.

Kebijakan tersebut bertujuan untuk menjadikan institusi pendidikan di bawah Kemenperin sebagai sekolah vokasi industri bertaraf global untuk mendukung pembangunan industri nasional yang berdaya saing.

Melalui kebijakan ini diharapkan institusi pendidikan di bawah Kemenperin dapat menyelenggarakan pendidikan dual system bertaraf global, penelitian terapan di sektor industri prioritas, pengabdian masyarakat pada ekosistem IKM, Digital Capability Center Industry 4.0, inkubator bisnis industri terintegrasi, skema dan uji kompetensi, serta kelas industri dual system.

“Melalui sosialisasi ini, setiap institusi pendidikan di bawah Kemenperin diharapkan dapat membuat sistematika road map sesuai kebijakan Corporate University “ jelasnya.

Tirta Wisnu Permana, selaku Kepala Pusat Pendidikan & Pelatihan SDM Industri, juga memberikan pemaparan terkait pentingnya transformasi teknologi.

“Suka tidak suka, mau tidak mau, Industry 4.0 ini sudah ada di kehidupan kita,” ujarnya.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat