bdadinfo.com

Eks Perwira TNI Bocorkan Nama Pembunuh Akseyna UI ke Polisi: Saya Pengumpul Informasi - News

Danau Kenanga UI, lokasi tewasnya Akseyna Ahad Dori (Foto: Istimewa)

News.COM – Misteri di balik kasus dugaan pembunuhan yang menewaskan mahasiswa UI, Akseyna Ahad Dori alias Ace pada 2015 lalu, sepertinya bakal menemukan titik terang.

Sebab, baru-baru ini, ayah Akseyna, yakni  Marsekal Pertama (purnawirawan) TNI AL, Mardoto, telah melakukan pertemuan dengan Kompolnas dan beberapa penyidik dari Polda serta Polres Metro Depok.

Dalam pertemuan itu, Mardoto bahkan sempat menyodorkan sejumlah nama yang diduga sebagai pelaku pembunuhan Akseyna.  

“Ada dugaan, ada nama-nama, ya silahkan penyidik menggunakan atau tidak. Saya kan bukan penyidik, saya pengumpul informasi, itu (penyidik) Polres Depok. Nama-namanya (terduga pelaku) tidak bisa saya sebutkan, tapi banyak sekali motif-motifnya,” kata Mardoto pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Baca Juga: Kelompok Perikanan di Pariaman Diusulkan Peroleh Sertifikat CPPIB

Lebih lanjut Mardoto juga mengatakan, dalam pertemuannya itu ia juga mengajukan semua informasi yang masuk dari netizen.

“Saya serahkan sebagian sih, bukan semua, mendukung tindak lanjut. Kalau dari Pak Benny (Ketua Kompolnas) rencananya mau diusulkan dibentuk tim khusus, di lingkungan Polri melibatkan polres dan polda mungkin dari Mabes Polri,” ujarnya.

“Usulan dari Kompolnas juga usulan saya, jadi klop ketemu,” sambungnya.

Kemudian, setelah selesai menggali keterangan dari keluarga Mardoto, Kompolnas dan penyidik Polri melanjutkan rapat untuk tindak lanjut kasus ini.

“(Hasil rapat) tentu saja penuntasan kasus ini jangan sampai menjadi kadaluarsa,” katanya.

Baca Juga: Update Kasus Pembunuhan Akseyna UI, Pensiunan Marsekal TNI Sodorkan Nama Pelaku

Sebagaimana diketahui, jasad Akseyna ditemukan mengambang di Danau Kenanga, kampus UI, Depok pada Kamis pagi, 26 Maret 2015, lalu.

Dari hasil penyelidikan sementara, polisi menduga mahasiswa Fakultas MIPA UI itu adalah korban pembunuhan.

Beberapa petunjuk di antaranya adalah temuan surat yang diyakini ditulis oleh dua karakter berbeda. Kemudian, ada sejumlah batu di dalam tas gemblok yang dikenakan Akseyna. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat