bdadinfo.com

Tiru Gaya Kepemimpinan Jokowi-Ahok, Heru Budi Hartono Buka Posko Aduan, Catat Jadwalnya - News

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono

- Gaya pelayanan masyarakat era Jokowi-Ahok saat memimpin Jakarta akan dihidupkan kembali oleh Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Salah satunya adalah melahirkan kembali pos pengaduan masyarakat yang berlokasi di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta setiap hari kerja sejak pukul 07.30 WIB.

“Yang jelas tugas-tugas itu akan kita laksanakan. Pengaduan masyarakat yang dulu pernah disampaikan Pak Jokowi dan Pak Ahok pernah lakukan Insyaallah akan kita lakukan kembali,” kata Heru dikutip dari iNews, Senin 17 Oktober 2022.

Dalam prosesnya, pengaduan masyarakat akan diterima oleh petugas piket harian yang berasal dari setiap wali kota di Jakarta.

“Saya minta perwakilan dari walikota, asisten, setiap hari bergantian setiap wilayah ada di sini. Nanti mereka diatur akan piket dari jam 08.00-09.00 WIB pagi. Setelah itu beliau membawa apa yang di diskusikan oleh masyarakat yang datang untuk ditelaah lebih lanjut di wilayah,” terang Heru Budi Hartono.

Baca Juga: Viral, Rombongan Paspampres Maruf Amin Kasih Jalan Ambulans, Netizen Sindir Plat RF

Saat tiba pertama kali di Pendopo Balai Kota dan mendapat sambutan dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov DKI Jakarta, Heru mengatakan bahwa dirinya menerima tugas langsung dari Presiden.

"Ini adalah tugas saya diperintah langsung oleh Presiden. Kemarin kita sudah diskusi. Beberapa media menyampaikan, apa hal-hal yang harus ditindaklanjuti?” tutur Heru Budi Hartono.

Baca Juga: Buntut Kasus Narkoba Teddy Minahasa, 5 Personil Polres Bukittinggi dan Agam Diperiksa Propam Mabes Polri

Heru menyadari bahwa problem Jakarta sejak dahulu adalah permasalahan-permasalahan mulai dari banjir, macet hingga tata ruang.

“Sebenarnya problemnya dari Pemerintah Daerah sejak dahulu sudah ada permasalahan ini, banjir, macet, tata ruang. Dan tadi pagi pak Mendagri juga mengingatkan kepada kami, kepada saya khususnya bahwa tahun depan depan terdapat krisis ekonomi, maka itu menjadi perhatian, termasuk juga masalah kesehatan,” jelas Pj Gubernur Heru.

Sementara itu, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi juga menyambut baik kedatangan Pj Gubernur Heru Budi Hartono. Ia berharap kerja sama dan kolaborasi antara eksekutif dan legislatif di Jakarta terus berjalan secara berkelanjutan.

“Pertama kali selamat datang kepada sahabat saya, Penjabat Gubernur Pak Heru. Semoga ke depan kita kerja sama yang dinamis, dan semoga berkesinambungan antara eksekutif dan legislatif berjalan lancar," pungkas Ketua DPRD Prasetyo. (*)

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat