bdadinfo.com

Aksi 411 Kepung Istana Siang Ini, Berikut Tiga Tuntutan Demonstran pada Jokowi - News

Ilustrasi. (RMOL)

HARIANHALUN.COM - Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) bakal kembali menggeruduk Istana pada Ba'da Jumat siang ini, 4 November 2022.

Tuntutan para demonstrans pada demonstrasi  bertajuk Aksi 411 ini masih terkait  tolak kenaikan harga BBM dan harga kebutuhan yang kian mencekik rakyat.


Di media sosial, poster aksi Aksi 411 Bela Rakyat itu tersebar dan menunjukkan bahwa massa aksi merupakan gabungan dari berbagai ormas. Setidaknya ada 69 logo di dalam poster tersebut.

Berikut tiga tuntutan utama Aksi 411:

Baca Juga: Heboh! Pemerintah Cabut Izin TV One, MNC TV Hingga ANTV

Pertama, menuntut pemerintah menurunkan harga BBM.

Kedua, menuntut pemerintah menurunkan harga-harga.

Ketiga, menuntut pemerintah menegakkan supremasi hukum.

Surat pemberitahuan aksi demo GNPR terkait unjuk rasa bertajuk "Aksi 411"  tersebut memang dilayangkan GNPR, dan telah pula diterima pihak berwenang.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membenarkan hal itu Kamis kemarin. Kepada wartawan Zulpan menjelaskanAksi 411 di kawasan Patung Kuda akan dimulai pada pukul 13.00 WIB, Jumat (4/11/2022).

Baca Juga: Siap-siap! Harga Rokok Bakal Tambah Menggila, Pemerintah Naikan Lagi CHT

Sementara Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menjelaskan, terdapat rekayasa lalu lintas terkait adanya aksi demonstrasi tersebut.

Sejumlah ruas jalan menuju Istana Negara dan di sekitar Monumen Nasional (Monas) akan ditutup dalam rangka pengamanan unjuk rasa bertajuk "Aksi 411" itu.

Dalam aksi sebelumnya, massa aksi GNPR juga melantunkan selawat dan takbir di kawasan Patung Kuda menuju arah ke Istana. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat