bdadinfo.com

Manajemen Gudang Garam Buka Suara Terkait Dampak Kebakaran yang Menimpa Area Pabriknya - News

Pabrik Gudang Garam Kebakaran, Nasib Produksi Rokok Ini Kata Manajemen (Instagram )

Jakarta, - Pabrik Rokok Gudang Garam di Jalan Mataram Kelurahan Semampir Kota Kediri, terbakar pada Senin malam 7 November. Kebakaran itu sudah padam dan terus dilakukan pembasahan.

Terkait peristiwa kebakaran ini manajemen Gudang Garam melalui pernyataan Heru Budiman, Corporate Secretary GGRM mengatakan, titik kebakaran berada di gudang tambahan atau ancillary warehouse milik Gudang Garam. 

Lokasi kebakaran tersebut merupakan tempat penyimpanan barang penunjang (barang non produksi) yang tidak mempengaruhi kegiatan produksi rokok.

Baca Juga: Pemkot Bandung Pastikan Dokumen Aset Aman Usai Kebakaran di Gedung Balaikota

"Kebakaran yang terjadi pada Senin malam 7 November 2022 tidak menimbulkan dampak apapun terhadap kegiatan operasional pabrik, karena lokasi tersebut adalah area penyimpanan barang penunjang yang tidak berkaitan dengan kegiatan produksi" ujar Heru dalam keterbukaan informasi, Selasa (8/11/2022)

Diberitakan, saat ini kebakaran sudah berhasil dipadamkan Unit Pemadam Kebakaran PT Gudang Garam dibantu jajaran PMK Pemkot Kediri dan Polres Kediri Kota. Dipastikan tidak ada korban jiwa dan luka dari peristiwa tersebut.

Sebagai informasi, sebelumnya dalam video yang tersebar di aplikasi whatsapp belasan PMK tampak mendatangi lokasi untuk memadamkan api. Api dan asap membumbung tinggi.

Kobaran api langsung dipadamkan tim internal PMK Gudang Garam dan Pemkot Kediri.

Baca Juga: Pabrik Gudang Garam Kebakaran, Nasib Produksi Rokok Ini Kata Manajemen

"Tadi malam langsung dapat dipadamkan, tidak berlangsung lama. Karena ada tim gabungan internal Damkar GG dan Pemkot Kediri," Imbuh Wahyudi.

Terkait hal ini, Kepala Unit Pelaksana Teknis Damkar Kota Kediri Fani Eryanto menjelaskan, ada tiga unit kendaraan pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi.

 "Tadi ada tiga unit damkar yang turun," kata Fani, Selasa.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat