bdadinfo.com

Toyota Innova Zenix Resmi Meluncur: Gunakan Mesin Hybrid, Diklaim Lebih Irit dari Diesel - News

Jakarta, – Toyota Kijang Innova generasi terbaru atau yang disebut Innova Zenix resmi diperkenalkan ke hadapan publik.

Seperti yang diketahui, Toyota Kijang Innova Zenix hadir dengan perubahan baru yang bisa dinilai masif dari generasi sebelumnya.

Salah satu yang mencolok adalah penggunaan fitur canggih dan mesin hybrid sebagai dapur pacunya.

Baca Juga: Usung Konsep Innovative Multipurpose Crossover, All New Kijang Innova Zenix Dibanderol Mulai Rp419 Juta

Selain itu, kabarnya Innova Zenix bakal mengusung mesin berkapasitas 2.000 cc yang sama basisnya dengan milik Toyota Voxy. Bedanya mesin tersebut dikombinasikan dengan baterai dan motor listrik

Dikutip dari pemberitaan CNNIndonesia, menurut Marketing Director Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy, konsumsi bahan bakar Innova Zenix bahkan lebih irit ketimbang model bermesin diesel.

Innova Zenix disebut bisa mencapai 15 km per liter, sedangkan Innova Zenix Hybrid sanggup 21 km per liter. Hasil ini dikatakan berdasarkan pengujian internal dengan rute kombinasi.

Sementara angka irit pada model sebelumnya yakni sekitar 12 km per liter untuk mesin bensin dan 14 km per liter pada mesin diesel.

Baca Juga: Harapan Netizen pada Toyota Innova Zenix Hybrid, Kalau Rp800 Juta Nggak Worth it

Dikutip dari berbagai sumber, Toyota Kijang Innova Zenix kini menggunakan platform Toyota New Generation Architecture (TNGA). Toyota Kijang generasi ketujuh di Indonesia ini mengadopsi platform TNGA: GA-C dengan struktur monokok. Platform ini menggantikan struktur ladder on frame pada Kijang sebelumnya.

Toyota Kijang Innova Zenix juga beralih menggunakan penggerak roda depan (FWD).

"Hari ini kami hadirkan Kijang baru generasi ketujuh, All New Kijang Innova Zenix, sebagai inovative multipurpose crossover. Dengan desain mewah dan tangguh, spacious, customer-centric dan ramah lingkungan” kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat