bdadinfo.com

Kelakuan Suporter Timnas Jepang di Piala Dunia jadi Perhatian Dunia: Itulah Mengapa Mereka Menang - News

Kelakuan Suporter Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 jadi Perhatian Dunia: Itulah Mengapa Mereka Menang (Twitter @brfootball)

Kemenangan Timnas Jepang atas Jerman semalam tak menghentikan perhatian dunia kepada timnasnya, tetapi juga kepada kelakuan suporter timnas Jepang.

Laga yang dihelat di stadion Khalifa International Stadium pada Rabu, 23 November 2022 didatangi oleh ribuan pendukung timnas Jepang.

Kedatangan para suporter ini merupakan bentuk nasionalisme mereka dalam memberikan dukungan kepada timnas yang sedang berlaga. Kelakuan suporter timnas Jepang jadi perhatian nih.

Baca Juga: Pusat Gempa Cianjur, Presiden Jokowi: Ini adalah Episentrumnya dan yang Paling Parah

Aksi para suporter yang meramaikan pertandingan ini justru dilirik oleh banyak mata bukan hanya pada saat timnas mereka sedang bertanding.

Dikutip oleh  dari akun Twitter @brfootball pada Kamis, 24 November 2022.

"Bahkan setelah kemenangannya di Piala Dunia, para suporter Jepang tinggal di stadion paling akhir untuk membersihkan sampah,” cuitnya.

Baca Juga: Prediksi Swiss vs Kamerun Piala Dunia 2022, yang Diunggulkan Memang Pasti Tahu Dong

Cuitan tersebut telah disukai sebanyak 161.400 pengguna Twitter dari seluruh penjuru dunia sampai dengan artikel ini dituliskan.

Tweet tersebut menjadi sangat viral karena suporter Jepang terlihat memunguti sampah yang berserakan dan memasukkannya ke dalam kantong plastik transparan.

Aksi ini hanya dilakukan oleh satu dua orang. Hal ini membuat takjub khalayak karena suporter Jepang sangat memperhatikan kebersihan di mana pun mereka berada.

Baca Juga: Tiga Dosa Besar Pendidikan, Salah Satunya Kekerasan Seksual

"Itulah mengapa mereka menang," cuit akun @Uniteafri***

"Para pemainnya juga membersihkan dan merapikan ruang ganti mereka di Piala Dunia 2018," cuit @_John1***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat