bdadinfo.com

CEO Apple Tim Cook Bakal Beli MU? Old Trafford akan jadi Stadion Super Canggih! - News

Apple berminat membeli Manchester United (Express)

- Perusahaan Apple dikabarkan tertarik untuk membeli klub Manchester United yang siap dijual pemiliknya Joel dan Avram Glazer.

Apple merupakan raksasa teknologi dengan penghasilan 326 miliar pound per tahun atau setara 6 ribu triliun rupiah.

CEO Apple Tim Cook dikabarkan tertarik dengan penawaran awal senilai 5,8 miliar pound atau setara 109 triliun rupiah. Dilansir dari dailystar.co.uk, dengan penghasilan pertahun sebesar atau setara 6 ribu triliun rupiah.

Baca Juga: Cabut dari MU, Cristiano Ronaldo Dilirik David Beckham, Berapa Harganya?

Apple mampu jadikan Man United sebagai klub super kaya dunia mengalahkan City, PSG dan Newcastle United. Secara matematis dengan penghasilan super fantastis tersebut Apple tidak hanya mampu membeli Manchester United. Namun Apple mampu membeli banyak klub top lainnya seperti Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munchen.

Tapi perusahaan yang berbasis di California ini tidak sekali pun memiliki pengalaman dalam mengelola sebuah klub olahraga. Meski begitu, Tim Cook sangat tertarik dengan ide untuk mengelola klub sekelas United. Dirinya juga siap melakukan pembicaraan dengan pihak bank yang melakukan penawaran termasuk konsultan klub MU, The Raine Group.

Salah satu rencana Tim, adalah dengan merenovasi stadion Old Trafford dan menjadikan sebagai stadion tercanggih di dunia. Ini jadi salah satu cara CEO Apple tersebut untuk memenangkan hati para fans Setan Merah.

Sebagai salah satu stadion termegah di Inggris Raya, Old Trafford mendapat banyak kritik karena dianggap tertinggal dengan stadion lain seperti milik Tottenham.

"Manchester United butuh miliaran poundsterling dalam dua atau tiga tahun ke depan baik untuk membangun ulang atau merenovasinya" ujar Gary Neville.

Keluarga Glazer sebagai pemilik klub MU awalnya memberikan harga penawaran awal senilai 8,25 miliar pound setara 156 triliun rupiah. Namun nilai tersebut dianggap banyak pihak terlalu mahal dengan harga pasaran saat ini.

Pihak Glazer akhirnya mengakhiri kepemilikan mereka atas Setan Merah setelah 17 tahun. Keluarga Glazer sendiri membeli MU pada 2005 lalu senilai 790 juta pound setara 14 triliun rupiah.

Mereka mundur sebagai pemilik setelah desakan kuat para penggemar Man United sejak beberapa tahun belakangan yang menuntut mundur.

Selain Apple ada banyak nama miliuner dunia yang tertarik untuk menjadi pemilik MU. Nama-nama seperti Armancio Ortega yang menjadi pemilik brand Zara, miliuner Jim Ratcliffe hingga juara UFC Connor McGregor merupakan tertarik membeli klub MU.

Terkait isu ketertarikan Apple terhadap Manchester United, sikap penggemar Setan Merah dunia maya justru terbagi dua. Ada yang sangat antusias dengan isu itu dan meminta Apple untuk merealisasi ide tersebut.

Namun ada juga yang bersikap skeptis dan tidak percaya bahwa perusahaan pemilik brand iPhone dan Mac ini akan menjadi pemilik Manchester United. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat