bdadinfo.com

Jelang Laga Penentuan Grup H Ghana vs Uruguay: Misi Balas Dendam Harus Dituntaskan! - News

Ghana vs Uruguay (Dwi Prima Putra)

Jakarta, -  Timnas Ghana akan menghadapi Timnas Uruguay di Al Janoub Stadium pada matchday 3 Grup H Piala Dunia 2022. Pertandingan ini dijadwalkan kick-off Jumat, 2 Desember 2022, jam 22:00 WIB.

Saat ini, The Black Stars julukan Ghana berada di peringkat kedua Grup H dengan perolehan tiga poin.

Sementara itu, berbanding terbalik Uruguay berada posisi buncit dengan koleksi satu poin. Maka dari itu kemenangan Ghana berjuluk The Black Stars menang, mereka bisa mengunci tiket menuju babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Hasil Portugal vs Uruguay: Bintang MU Bruno Fernandes Gemilang, Cetak Brace dan Pastikan Lolos 16 Besar

Portugal saat ini memimpin Grup H dengan 6 poin, diikuti Ghana (3 poin), Korea Selatan (1 poin), dan Uruguay (1 poin).

Ghana membutuhkan kemenangan, atau hasil imbang yang dipadu dengan kegagalan menang Korea Selatan atas Portugal, untuk lolos ke babak 16 besar. Sementara itu, Uruguay harus memaksimalkan potensi para penyerangnya untuk meraih kemenangan sambil berharap Korea Selatan kalah di tangan Portugal,

Berbicara tentang laga Ghana vs Uruguay tak bisa lepas dari laga kontroversial antar kedua negara beberapa tahun silam yang terjadi saat Piala DUnia 2010 ketika Ghana disingkirkan Uruguay lewat drama adu penalti usai Luis Suarez melakukan handball kontroversial.

Pada saat itu, striker berjuluk El Pistolero tersebut sengaja menepis bola dengan tangannya.

Luis Suarez pun dikartu merah dan tidak bisa melanjutkan dan Ghana mendapatkan penalti. Namun sial, ekseksusi Asamoah Gyan dimentahkan oleh mistar gawang.

Baca Juga: Strategi Uruguay dan Korea Selatan Bikin Pertandingan Berakhir Tanpa Bola Jebol Gawang 

Berbekal data statistik dan performa terakhir kedua tim, kini Ghana memiliki kesempatan untuk memulangkan Uruguay dan Luis Suarez.

Ghana (4-2-3-1): Lawrenec Ati-Zigi; Tariq Lamptey, Daniel Amartey, Mohammed Salisu, Gideoon Mensah; Thomas Partey, Salis Abdul Samed; Mohammed Kudus, Andre Ayew, Jordan Ayew; Inaki Williams.

Pelatih: Otto Addo (Ghana).

Uruguay (3-5-2): Sergio Rochet; Jose Gimenez, Diego Godin, Sebastian Coates; Guillermo Varela, Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Facundo Pellistri, Mathias Olivera; Darwin Nunez, Maxi Gomez.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat