bdadinfo.com

Tasikmalaya Gempa, Tiga Kali Guncang dalam Enam Jam Minggu 4 Desember 2022, Kamu Terasa Nggak - News

 Tasiklamaya Gempa, Tiga Kali Guncang dalam Enam Jam Minggu 4 Desember 2022, Kamu Terasa Nggak (Twitter @infoBMKG)

- Belum sembuh luka akibat adanya gempa Cianjur, warga Jawa Barat kembali diguncang gempa Garut 6,4 magnitudo pada Sabtu 3 Desember 2022 sekitar pukul 16.49 WIB.

Nah Minggu pagi 4 Desember 2022, warga Tasikmalaya diguncang gempa yang terjadi di wilayah tersebut.

Dikutip dari akun Twitter resmi @infoBMKG, tercatat pukul 04.34 sampai dengan pukul 09.57 WIB, telah terjadi kurang lebih tiga kali guncangan di Tasikmalaya.

Baca Juga: Kontra Polandia di 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar, Prancis Turun Full Skuad

BMKG melaporkan gempa pertama kali terjadi pada pukul 04.34 WIB dengan kekuatan Magnitudo 2,9. Titik pusat gempa pertama ini berada di 9 Km Tenggara Kota Tasikmalaya, Jawa Barat dengan kedalaman 10 Km.

Gempa kedua terjadi pada pukul 04.39 WIB dengan kekuatan gempa Magnitudo 2,8 yang berpusat di titik 8 Km Tenggara Kota Tasikmalaya, Jawa Barat dengan kedalaman yang sama dengan gempa pertama yaitu 10 Km.

BMKG mencatat, gempa kembali terjadi pada pukul 09.57 WIB dengan kekuatan Magnitudo 2,9 dan berpusat di titik 8 Km Tenggara Kota Tasikmalaya, Jawa Barat dengan kedalaman yang sama, 10 Km.

Baca Juga: Perlawanan Prajurit Wanita Kostrad Tolak Disentuh Diraba Dicium Mayor Inf BF Perwira Paspampres

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada informasi lebih lanjut dari BMKG mengenai apakah rentetan gempa ini berpotensi tsunami atau tidak. Meski begitu, warga diimbau untuk tetap waspada akan adanya gempa susulan.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat