bdadinfo.com

Perintah Pertama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono: TNI Laksanakan Kepercayaan Masyarakat - News

Panglima TNI Yudo Margono

– Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi melantik Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI pada Senin, 19 Desember 2022 di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Pelantikan Panglima TNI tersebut juga digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Presiden mengawali pelantikan Laksamana Yudo Margono dengan melakukan pembacaan keputusan presiden terkait pemberhentian dan pengangkatan Panglima TNI.

Baca Juga: Kylian Mbappe Cetak Gol di Final Piala Dunia 2022, Warganet: Selamat Raul Lemos!

Selanjutnya, Jokowi juga memimpin pembacaan sumpah yang kemudian diikuti oleh Laksamana Yudo Margono.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” demikian petikan sumpah yang dibacakan Laksamana Yudo Margono pada Senin, 19 Desember 2022.

Di samping itu, pelantikan ini juga turut dihadiri oleh Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarno Putri dan Ketua DPR RI, Puan Maharani,

Selain itu, hadir juga mantan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman hingga Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal Fadjar Prasetyo.

Baca Juga: Yudo Margono Menjadi Panglima TNI, Ini Tugas Besar yang Harus Dilakukan

Di sisi lain, Jokowi pun menyampaikan beberapa arahan kepada Laksamana Yudo Margono yang telah dilantik sebagai Panglima TNI tersebut.

Dia memerintahkan Laksamana Yudo untuk menjaga kedaulatan dan persatuan serta kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tak hanya itu, Jokowi juga meminta Laksamana Yudo untuk menjaga kepercayaan tinggi masyarakat terhadap TNI dengan cara meningkatkan profesionalisme.

“Meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada TNI yang sekarang sudah paling tinggi. Kepercayaan ini harus dijaga terus dengan profesionalisme di tubuh TNI yang terus harus ditingkatkan,” ujar Jokowi usai Pelantikan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta pada Senin, 19 Desember 2022.

Baca Juga: Laksamana Yudo Margono Mau Prajurit TNI Unggul, Latihan Pertahanan Pantai Digelar di Area Konflik Papua

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat