bdadinfo.com

Pendaftaran Seleksi PPPK Tenaga Teknis Sudah Dibuka, Inilah Tata Cara Pendaftarannya - News

Pendaftaran Seleksi PPPK Tenaga Teknis Sudah Dibuka, Inilah Tata Cara Pendaftarannya

 - Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengeluarkan jadwal pelaksanaan pendaftaran seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Pendaftaran PPPK untuk tenaga teknis akan dimulai pada hari Rabu, 21 Desember 2022.

Merujuk pada siaran pers yang dikeluarkan oleh BPK, pengumuman jadwal rangkaian seleksi PPPK teknis tahun 2022 telah disampaikan melalui surat BKN 43066/B-KS.04.01/SD/K/2022.

Baca Juga: Pendaftaran PPPK Tenaga Teknis 2022 Dimulai Hari Ini, Simak Link dan Jadwalnya

Seleksi PPPK tenaga teknis ini akan dilaksanakan sampai dengan 3 Januari 2023.

Adapun pendaftaran dapat dilakukan melalui portal SSCASN BKN yang dapat diakses melalui sscasn.bkn.go.id

Para peserta seleksi PPPK teknis akan membuat akun pada portal tersebut yang dapat dilakukan dari sebelum pendaftaran dimulai.

Pengumuman formasi seleksi PPPK teknis 2022 dapat dilihat melalui laman informasi masing-masing instansi sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh BKN.

Selain itu, bagi peserta yang ingin melihat ketersediaan formasi lowongan, dapat diakses melalui portal SSCASN BKN di menu layanan informasi.

Selama proses seleksi berlangsung, BKN mengimbau agar para peserta hanya merujuk informasi mengenai seleksi PPPK ini melalui laman resmi milik pemerintah, baik pada instansi yang dilamar maupun lewat kanal informasi BKN.

Adapun tata cara untuk melakukan pendaftaran seleksi PPPK tenaga teknis sebagaimana telah diumumkan oleh BKN adalah sebagai berikut :

1. Pelamar membuat akun melalui https://sscasn.bkn.go.id dengan cara:

a. Mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) atau NIK Kepala Keluarga yang tercantum di KK pelamar.

b. Mengisi data identitas sesuai KTP maupun ijazah dan kolom lainnya;

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat