bdadinfo.com

Kado Natal, Jenderal TNI Dudung Hadiahi Gereja ke Intan Jaya Area Konflik Papua, Raja Aibon Reaksi Begini - News

Hadiah dari Jendral TNI Dudung Abdurachman kepada area konflik Papua  (Tni.mil.id)

- Prajurit TNI terlihat semakin aktif menjelang Natal, terutama mereka yang ada di area konflik Papua.

Tidak hanya menjaga keamanan lingkungan di sekitar area konflik Papua, prajurit TNI sering terlihat membantu warga di gereja yang akan segera menyambut Natal. 

Bantuan tidak hanya datang dari prajurit TNI, beberapa petinggi pun ada menyatakan kepeduliannya kepada area konflik Papua secara langsung seperti Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurrahman. Kado Natal dari jenderal bintang 4 itu diserahkan oleh Raja Aibon.

Tidak main-main, bantuan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman ke area konflik Papua mendekati momen Natal ini berupa sebuah gereja.

Baca Juga: Torehkan Prestasi Luar Biasa, Agam Borong Juara I Lomba Perikanan Tingkat Sumbar

Dilansir dari laman TNI, bantuan Jenderal TNI Dudung ke area konflik Papua ini adalah pembangunan Gereja Bazemba untuk rakyat di Intan Jaya.

Atas bantuan para Ksatria Kostrad, gereja Bazemba selesai dibangun. Ini membuat kebahagiaan anak cucu mendiang Oktavianus Sondegau tak lagi bisa dibendung.

Secara resmi, kunci Gereja Bazemba diserahkan langsung oleh Dansatgas Yonif Para Raider 305 Kostrad Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila pada 21 Desember 2022.

Baca Juga: 3 Jalan Tol Angker di Pulau Jawa, Pernah Kamu Lewat Sini?

Ketua Kelasis GKII, Pendeta Timotius Miagoni mewakili rakyat Bazemba menerima penyerahan kunci dari Raja Aibon Kogila.

Hadir juga pada acara itu adalah Gembala Yakob Sondegau, para Pendeta dari beberapa Gereja di Intan Jaya, serta masyarakat Bazemba Yokatapa.

Penyerahan kunci Gereja Bazemba ini menjadi simbol resmi gereja boleh digunakan sebagai rumah ibadah oleh masyarakat Bazemba. Intan Jaya, Papua.

Kondisi cuaca yang tidak bersahabat sejak Selasa tak bisa lagi menyurutkan semangat masyarakat Bazemba, Intan Jaya yang berkumpul.

Baca Juga: Diduga Alami Gangguan Jiwa, Pria di Senen Tewas Bakar Diri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat