bdadinfo.com

Pesan Natal Mendalam Pendeta Gilbert Lumoindong: Damai Sejahtera dan Jadilah Agen Pemulihan - News

Pesan Natal dari Pendeta Gilbert Lumoindong (Instagram @pastorgilbertl)

- Pendeta Gilbert Lumoindong menyampaikan ucapan selamat Natal. Ada pesan khusus Natal dari Pendeta Gilbert Lumoindong.

Dua pesan khusus Natal dari Pendeta Gilbert yaitu Natal adalah damai dan Natal adalah pemulihan.

Pendeta Gilbert mengatakan bicara Natal adalah bicara tentang damai. Tuhan mengajarkan umat untuk berlaku damai, nah Natal mengajarkan laku damai tanpa syarat. Sebab kebanyakan orang mau damai dengan syarat ini itu.

Baca Juga: 10 Ucapan Selamat Natal Dalam Bahasa Korea, Cocok Untuk Idolmu dan jadi Lebih Menarik Kan

"Natal selalu bagi saya bicara tentang damai, dan Natal selalu bicara tentang pemulihan. Karena dalam iman Kristen, kita percaya Allah yang mengosongkan diri menjadi sama dengan manusia adalah Allah yang membawa damai, makanya disebut Raja Damai. Kenapa Raja damai, salah satu janji Tuhan dalam Natal buat kita, damai sejahtera kuberikan padamu tidak seperti damai yang dunia berikan, artinya damai bukan dengan syarat, misalnya saya mau berdamai kalau tetapi meskipun," jelas Pendeta Gilbert kepada , Minggu 25 Desember 2022.

Pemuka Kristen itu mengajak umat untuk meneladani ajaran Yesus soal berlaku damai yaitu selalu memaafkan mereka yang menyakiti dan mengecewakan kamu.

Teladan Yesus bersikap damai adalah bisa dilihat dari salah satu doanya, yang meminta Tuhan Bapak untuk mengampuni mereka menzaliminya, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.

Baca Juga: Kisah Mukjizat Keajaiban Rudy Salam, Hampir Mati Diselamatkan Tuhan Yesus

"Momen Natal bukan momentum untuk menuntut kamu harus begini begitu supaya saya harus berdamai, tapi momentum berbagi apapun yang kamu kerjakan kepada saya dan saya mau hidup damai sejahtera, mau ada masalah bagaimanapun, saya damai sejahtera, karena ada Allah Immanuel yang menentramkan hati saya, yang kuatkan hati saya," jelasnya.

Natal untuk pemulihan

Pesan khusus Natal dari Pendeta Gilbert selanjutnya, yaitu Natal jadi spirit pemulihan. Spirit ini cocok karena dinamika kehidupan dunia yang penuh dengan kekerasan, penuh dengan kompetisi dan persaingan.

Makanya, kata Pendeta Gilbert, Natal untuk pemulihan ini mempunyai makna mendalam untuk menghadapi dinamika dunia yang penu nafsu tersebut.

Baca Juga: 25 Ucapan Hari Natal Bahasa Inggris Untuk Kamu Kirim Kepada Orang Terkasih

"Kalau hati kita penuh kebencian, hati kita penuh persaingan, hati kita penuh kompetisi, jadi dunia ini menjadi dunia yang menakutkan, keluarga kita jadi keluarga yang penuh tekanan, pekerjaan kita jadi penuh kecurigaan. Tapi waktu kita terima, Natal bicara tentang pemulihan," kata Pendeta Gilbert itu.

Arti Natal untuk pemulihan adalah orang yang merayakan Natal dan mengaku beragama haruslah menjadi agen-agen pemulihan dalam dirinya, tidak mengandalkan atau menunggu faktor luar untuk menjadi agen pemulihan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat