bdadinfo.com

Ucapkan Selamat Natal, Menag Yaqut: Pulanglah Mereka ke Negerinya - News

Menag Yaqut Cholil Qoumas (Instagram @gusyaqut)

 
 - Menteri Agama atau Menag, Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat natal 2022 dan tahun baru 2023. Hal itu dipublikasikan pada Instagram @kemenag_ri.
 
Pada video tersebut Menag Yaqut Cholil Qoumas berpidato pada hari Sabtu, 24 Desember 2022 di kantor Kementerian Agama, Jakarta Pusat.
 
Lalu Menag Yaqut Cholil Qoumas berpesan untuk umat Nasrani yang sedang merayakan Natal agar tetap memelihara kerukunan dan toleransi demi Indonesia yang damai.  
 
Didalam video Menag Yaqut Cholil Qoumas juga berpesan selamat natal 2022 dan tahun baru 2023.  
 
"Salam sejahtera untuk kita semua, shalom saya yaqut cholil qoumas menteri agama republik indonesia mengucapkan selamat natal tahun 2022 saya mengajak umat kristiani untuk menjadikan peringkat tahun natal" kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada video instagram @kemenag_ri.
 
 
Pada peringatan selamat natal dan tahun baru 2023, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan tema untuk umat kristiani.
 
"ini sebagai momentum untuk merawat harmoni dan kerukunan dalam keberagaman dan kebhinnekaan tema natal tahun 2022 adalah pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain" paparnya.
 
Menurut Yaqut umat Nasrani yang saat ini sedang merayakan Natal harus memelihara cinta kasih seperti yang diajarkan Yesus Kristus.  
 
"tema ini bermakna bahwa keragaman adalah anugerah dari tuhan yang harus disyukuri dirawat dan terus dikembangkan kebhinnekaan sudah seharusnya mendorong kita semua saling bergandengan tangan" ujarnya.
 
"dalam mewujudkan tata kehidupan bersama yang lebih bermartabat dengan berjalan bersama kita akan lebih pulih cepat  bangkit lebih kuat" tambahnya.
 
 
Menag Yakut meyakini bahwa umat Nasrani dan umat Katolik akan tetap menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama.
 
Dalam pidatonya juga Yaqut menyampaikan  seluruh rakyat Indonesia bergandengan tangan untuk bersatu dan bangkit lebih kuat. (*)
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat