bdadinfo.com

Kunjungi NTB, Jokowi Bagi-bagi Bansos dan Resmikan Bendungan - News

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi saat mengunjungi Nusa Tenggara Barat (NTB). (instagram.com/jokowi)

- Presiden Joko Widodo beserta Iriana Joko Widodo melakukan serangkaian kegiatan pada hari kedua kunjungan kerjanya di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis, 29 Desember 2022.

Mengawali kegiatannya, Presiden dan istri menyambangi Pasar Sila, Kabupaten Bima untuk menyerahkan bantuan sosial bagi pedagang kaki lima dan pedagang pasar.

Selepas itu, Presiden dan Ibu Iriana akan meninjau hunian tetap (huntap) pascabencana badai siklon tropis seroja di Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima.

Berikutnya, Presiden akan menuju Bandara Sultan Muhammad Salahuddin, Kabupaten Bima untuk lepas landas menuju Kabupaten Sumbawa menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Baca Juga: Ketika Jokowi dan Ridwan Kamil Main Lato Lato di Pasar Subang

Setibanya di Kabupaten Sumbawa, Kepala Negara diagendakan untuk meresmikan Bendungan Beringin Sila. Setelah itu, Presiden akan membagikan bansos kepada para pedagang di Pasar Tradisional Utan.

“Setelah semua agenda kerja di Kabupaten Sumbawa selesai, Presiden dan Ibu Iriana akan menuju Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Dari Lombok, Presiden dan rombongan kemudian akan lepas landas kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat kepresidenan Bae RJ 85,” dilansir dari laman presidenri.go.id.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan kerja kali ini yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Sebelumnya, rombongan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Rabu, 28 Desember 2022, sekitar pukul 17.06 WITA.

Baca Juga: Dipanggil ke Istana, Jokowi Ingatkan Menhub Agar Hati-hati, Ada Apa?

Kedatangan Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto, Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri, dan Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer. Tampak juga tarian tradisional khas Bima, Weha Ao, turut menyambut kedatangan keduanya.

Presiden dan Ibu Iriana kemudian langsung menuju hotel tempatnya bermalam untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan bertolak menuju Provinsi NTB, melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Bae-RJ85 sekitar pukul 13.30 WIB.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi NTB adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, dan Komandan Paspampres Marsda TNI Wahju Hidajat Soedjatmiko.***

Ikuti berita-berita hiburan terupdate dan menarik lainnya di Hops.ID member of Haluan Media Group

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat