bdadinfo.com

Berdiri di Atas Fasilitas Umum, Lima Lapak Pedagang Dibongkar Satpol PP Kota Padang - News

Berdiri di Atas Fasilitas Umum, Lima Lapak Pedagang Dibongkar Satpol PP Kota Padang

 - Satpol PP Kota Padang melakukan penertiban terhadap lima lapak pedagang yang berdiri di atas fasilitas umum di kawasan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang pada Rabu, 4 Januari 2023.

Kasat Pol PP Kota Padang, Mursalim menyebut, penertiban dilakukan secara persuasif dan humanis dengan tujuan untuk mengembalikan fungsi fasilitas umum sebagaimana mestinya.

"Total seluruhnya yang kita tertibkan sebanyak lima lapak pedagang, empat lapak berada di badan jalan dan sudah kita bantu untuk memindahkan ke tempat yang tidak melanggar, satu lapak kita bantu bersama pemilik untuk membongkarnya. Lapak tersebut berada di atas trotoar dan menghambat akses jalan masyarakat," ujar Mursalim.

Baca Juga: 10 Tempat Kuliner di Padang yang Murah dan Enak, Nomor 5 Favorit Banget

Baca Juga: Antisipasi Gangguan Trantibum Malam Tahun Baru 2023, Satpol PP Padang Amankan Ratusan Petasan

Diketahui sebelumnya, pihak kecamatan dan pihak kelurahan yang di backup Satpol PP, telah melakukan pendekatan secara kekeluargaan dan mengingatkan pemilik untuk lebih tertib.

"Semua yang ditertibkan sudah kita berikan surat peringatan hingga surat perintah bongkar sendiri, Alhamdulillah penertiban bersama pemilik lapak berjalan kondusif dan lancar,"

"Namun ada juga satu pemilik lapak berjanji akan bongkar sendiri dan sudah kita berikan surat, jika tiga hari ke depan belum juga dibongkar sesuai perjanjiannya, tentu, kita bantu untuk membongkarnya," tambah Mursalim.

Baca Juga: Universitas Terbaik di Inggris Tawarkan Kelas Gratis untuk Perempuan Afghanistan

Dirinya berharap, usai dilakukannya penertiban di kawasan Simpang Haru ini bersama pihak kecamatan dan kelurahan, tidak ada lagi pedagang yang melanggar, agar kawasan Simpang Haru bisa kembali indah, tertib dan rapi.

"Semoga pedagang kawasan tidak ada lagi yang melanggar Perda dan masyarakat umum lainnya juga bisa menikmati keindahan, kenyamanan dan kebersihan di kawasan Simpang Haru," tutupnya. ***

Baca Juga: Universitas Terbaik di Inggris Tawarkan Kelas Gratis untuk Perempuan Afghanistan

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat