bdadinfo.com

Kisah Pilu Abe, Putri Babinsa Mentawai yang Pernah Kalungkan Bunga ke Jenderal - News

Momen Abe kalungkan bunga untuk jenderal TNI AD (Instagram)

 

- Jagat dunia maya dibuat haru dengan sebuah video dokumenter singkat, yang memperlihatkan Abenia Forenza Sabola alias Abe, sempat mengalungkan bunga untuk seorang jenderal TNI Angkatan Darat.

Video tersebut memantik kesedihan lantaran bocah berusia 10 tahun itu belakangan diketahui telah meninggal dunia dengan kondisi yang memprihatinkan.

Abe, putri dari seorang anggota Babinsa Kodim 0319/Mentawai itu didiagnosa suspeck jantung bawaan.

Nyawa Abe tak tertolong lantaran terkendala transportasi laut di wilayah Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Baca Juga: Video Viral Ustadzah Disawer saat Baca Alquran, Anwar Abbas MUI Marah Bukan Main Komentarnya Begini

Nah dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @infokomando, terlihat kenangan manis antara Abe dan seorang jenderal TNI AD.

"ABE SIKEMBAR 3 Cantik Anak Babinsa Kodim 0319/Mentawai pernah kalungi bunga Untuk Jendral kini telah tiada," tulis keterangan pembuka dalam akun itu dikutip pada Jumat, 6 Januari 2023.

"Pasalnya, anaknya bernama Abenia Fiorenza Sabola,usia 10 tahun, memiliki penyakit diagnosa Suspeck Jantung bawaan tersebut meninggal dunia akibat tidak tertolong lagi," sambung keterangan lanjut dari akun tersebut.

Baca Juga: Alamak! Kucing Taylor Swift Punya Kekayaan Lebih dari Rp 1 Triliun Karena Hal Ini

Menurut laporan, nyawa Abe tak tertolong karena terkendala transportasi.

"Meskipun ayahnya sudah berusaha membawa dari Mentawai ke RS di Padang dengan menyebrang lautan menyewa kapal boat merogoh kocek jutaan rupiah di malam hari, anaknya tidak terselamatkan," pungkas keterangan dalam akun itu. (*)

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat