bdadinfo.com

Wali Kota Depok Melunak, SDN Pondok Cina 1 Kembali Sekolah Normal Hari Ini - News

SDN Pondok Cina 1 (Google)

- Polemik merubah SDN Pondok Cina 1 menjadi masjid telah usai. Wali Kota Depok, Mohammad Idris memutuskan untuk menunda proyek tersebut sampai semua fasilitas terkait kegiatan belajar mengajar terpenuhi.

Terkait hal itu, para siswa SDN Pondok Cina 1, Depok, pun dapat kembali bersekolah pada Senin pagi, 9 Januari 2023.

Kepala sekolah SDN Pondok Cina 1, Sri Widayati mengatakan, bahwa anak-anak senang para guru telah kembali mengajar, dan suasana di sekolah terlihat kondusif.

Baca Juga: Dilaporkan Mantan Suami ke Polisi, Norma Risma Minta Bantuan Hotman Paris

Sebagaimana diketahui, ini sempat terkendala selama lebih dari satu bulan pada akhir 2022 lalu.

Begitu banyak desakan dari berbagai pihak seakan membuat Wali Kota Depok, Mohammad Idris melunak dan membiarkan kegiatan belajar tetap berlangsung hari ini.

Dilansir dari Tempo, Mohammad Idris berjanji, bahwa pembangunan masjid di SDN Pondok Cina 1 sementara akan ditunda, sampai seluruh siswa dapat direlokasi ke SDN Pondok Cina 5.

Baca Juga: Pernyataan Lengkap 8 Parpol Tolak Sistem Pemilu Proporsional Tertutup, Singgung Tanggal Penting Ini

Sementara itu, Cici Kurnia yang merupakan salah satu wali murid mengatakan, sebanyak 200 siswa sudah kembali bersekolah di SDN Pondok Cina 1.

"Dari 362 siswa, yang hari ini mengikuti kegiatan pembelajaran hanya 218 siswa, dan ada 7 siswa yang tidak masuk karena sakit," jelasnya dikutip dari Jpnn.com.

"Beberapa siswa masih ada yang di Pondok Cina 5 ,tetapi sebagian besar sudah kembali ke sini (SDN Pondok Cina 1)," tambahnya.

Hampir 50 persen siswa sudah kembali belajar dengan normal dan diharapkan suasana belajar akan tetap kondusif.  (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat