bdadinfo.com

Pilpres 2024, Ma’ruf Amin Ingin Presiden atau Wapres dari Kalangan Santri - News

Wakil Presiden Maruf Amin.



- Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin menyatakan harapnya agar terdapat kalangan Kiai atau Santri yang bisa menjadi Presiden atau Wapres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Kita memang berharap supaya jangan sampai negara ini sepi dari Kiai, apa jadi Presiden apa Wakil Presiden, minimal santri lah, betul apa tidak?” kata Wapres Ma’ruf Amin dalam sambutannya saat menghadiri Ijtima Ulama Nusantara di Hotel Millenium,Jakarta Pusat pada Jumat, 13 Januari 2023 dikutip dari Okezone.com.

Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin mencontohkan nama Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang bisa menjadi Presiden ke-4 dan dirinya sendiri yang berhasil menjadi Wapres pada Pilpres 2019 lalu.

Baca Juga: Keren! Indonesia Bakal Punya Observatorium Terbesar di Asia Tenggara

KH. Ma’ruf Amin mengatakan apabila terdapat Presiden atau Wakil Presiden yang berasal dari kalangan kiai maupun santri dapat memberikan warna yang berbeda terhadap tatanan kehidupan bangsa Indonesia.

“Makanya harus ada Kiai atau Santi yang jadi Presiden atau Wakil Presiden. Gus Dur sudah mulai, saya mengikuti walaupun cuma Wakil Presiden, nanti ada lagi Presiden atau Wakil Presiden supaya bisa memberikan warna tatanan kehidupan bangsa ini,” jelas Ma’ruf Amin.

Wakil presiden KH. Ma’ruf Amin juga mengutip perkataan dari ulama pendiri Nahdlatul Ulama, KH Hasyim Asyari yang mengatakan jangan sampai perpolitikan di Indonesia kehilangan ruh atau jiwa keagamaan.

Baca Juga: Liga 2 dan Liga 3 Dihentikan, APPI Bilang Ironis: Tak Ada Alasan yang Jelas

“Seperti kata KH Hasyim Asyari jangan sampai perpolitikan nasional kita itu kehilangan ruh, lama-lama jiwa keagamaan dalam perpolitikan Indonesia bahkan hampir mati pada akhir-akhir ini,” terangnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat