bdadinfo.com

Miris! 2 Siswi SMA yang Diamankan Satpol PP Padang Ternyata Kedapatan Asyik Merokok - News

Dua orang siswi SMA diamankan Satpol PP Kota Padang karena diduga bolos dan asyik nongkrong di bibir Pantai Padang sambil menghisap rokok, Selasa, 17 Januari 2023.

 - Dua orang siswi SMA diamankan Satpol PP Kota Padang karena diduga bolos dan asyik nongkrong di bibir Pantai Padang sambil menghisap rokok, Selasa, 17 Januari 2023.

"Mereka ditertibkan anggota yang sedang patroli di kawasan itu, mereka diduga bolos karena kedapatan pada pukul 09.30 WIB yang mana itu masih jam belajar, salah satu dari mereka malah ada yang merokok," ujar Kasat Pol PP Kota Padang, Mursalim.

Baca Juga: Asyik Nongkrong saat Jam Belajar, 8 Pelajar Diamankan Satpol PP Padang

"Yang bersangkutan kita amankan ke Mako dan sudah kita serahkan ke PPNS," tambahnya.

Dijelaskan Mursalim, disamping meminimalisir tauran dan kenakalan remaja di lingkungan para pelajar, Satpol PP juga menanggapi Perda Nomor 5 tahun 2011, tentang Penyelenggaraan Pendidikan, khususnya pasal 73 yang berisikan larangan terhadap peserta didik atau pelajar, tidak boleh berkeluyuran pada saat jam pelajaran berlangsung.

Baca Juga: Lagi! Berduaan di Kamar Kos dan Penginapan, Sejumlah Pasangan Mesum Digrebek Satpol PP Padang

"Kita harap dukungan dan peran dari seluruh lapisan masyarakat perihal banyaknya temuan pelajar yang masih keluyuran pada jam pelajaran akhir-akhir ini, sebagai pembinaan, kita serahkan ke PPNS untuk didata dan dimintai keterangan, kita juga akan panggil orang tua dari pelajar tersebut, serta kita juga akan undang pihak sekolah," tuturnya.

Sementara, kedua siswi berinisial FY (18) dan DA (18) mengaku merupakan pelajar di salah satu sekolah menengah atas swasta di Kota Padang.

Saat diamankan, mereka menepis disebut bolos, mereka mengaku baru saja keluar karena sudah jam istirahat.

"Karena tidak punya kantin di sekolah, kami dibolehkan keluar pada jam istirahat, 09.50 WIB, tetapi tidak memakai kendaraan," terang FY. (*) 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat